Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banyak Permintaan, Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid di 34 Kota

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobile Sales (SIS), melanjutkan seremoni peluncuran Ertiga Hybrid di 34 kota dari Aceh hingga Papua. Rangkaian ini menyambung dari kehadiran perdana di Jakarta pekan lalu.

Ertiga hybrid hadir sebagai low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah pertama dengan teknologi elektrifikasi, bahkan menjadi yang terjangkau diantara produk sejenis lainnya.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan, peluncuran masif Ertiga Hybrid di 34 kota dilakukan sebagai respons Suzuki terhadap membeludaknya antusiasme konsumen di berbagai daerah.

"All New Ertiga Hybrid adalah salah satu produk unggulan baru kami yang ditunggu-tunggu masyarakat. Bahkan sudah banyak permintaan dari berbagai kota sebelum diluncurkan. Hal ini menjadi alasan kami untuk akhirnya meluncurkan All New Ertiga Hybrid di 34 kota besar lainnya," ujar Donny dalam keterangan resminya, Senin (13/6/2022).

Lebih lanjut Donny mengatakan, Ertiga Hybrid merupakan inovasi produk yang menggabungkan teknologi elektrifikasi dan kebutuhan sehari-hari bagi masyrakat Indonesia. MPV murah tersebut diklaim sebagai solusi yang diharapkan bisa mengatasi kesenjangan daya beli masyarkat terhadap mobil elektrifikasi.

Peluncuran Ertiga Hybrid di kota lain dilakukan mulai 13 Juni 2022 sampai 2 Juli. Medan menjadi kota berikutnya setelah Jakarta, lalu dilanjutkan Surabaya dan Bali, Makassar, Ambon, Yogyakarta, Cirebon, Lombok, sampai Jayapura.

Total ada 17 fitur baru yang diaplikasi Ertiga Hybrid, namun urusan mesin dan tenaga masih sama dengan versi konvensional, yakni K15B.

Dapur pacu tersebut ditunjang dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion yang berkolaborasi meringankan kerja mesin dan membuatnya lebih irit bahan bakar.

"Saat ini All New Ertiga Hybrid menjadi yang pertama dan satu-satunya LMPV elektrifikasi di Indonesia. Dengan berbagai tambahan fitur canggih, harganya pun masih sangat kompetitif. Jadi kami cukup optimistis All New Ertiga Hybrid dapat menguasai market share sebesar 11 persen," kata Donny.

Ertiga Hybrid dipasarkan dalam dua tipe, yakni GX dan Suzuki Sport yang sama-sama menyediakan pilihan transmisi manual atau matik.

Sementara untuk harga, berikut daftar untuk OTR Jakarta di bulan ini ;

  • All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp 292.300.000
  • All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp 281.300.000
  • All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp 281.300.000
  • All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp 270.300.000

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/13/123100615/banyak-permintaan-suzuki-luncurkan-ertiga-hybrid-di-34-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke