Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenyamanan Chery Tiggo 7 Pro Berkendara di Dalam dan Luar Kota

JAKARTA, KOMPAS.com - Redaksi Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mengetes Chery Tiggo 7 Pro yang belum resmi dijual di Indonesia. Chery sebenarnya sudah memamerkan lini produknya termasuk Tiggo 7 Pro di IIMS 2022 namun belum mengumumkan harganya.

Secara tampilan, Tiggo 7 Pro merupakan SUV dengan dua baris bangku yang tampilannya khas Eropa. Kemudian pada bagian kabin, Chery memberi aksen mewah dengan memakai bahan-bahan premium.

Lalu bagaimana dengan sensasi mengemudinya. Pada pemakaian harian, Tiggo 7 Pro memberikan impresi yang nyaman. Selain posisi di kabin yang nyaman, sektor kaki-kaki pun turut membantu memberi rasa nyaman saat mengemudi.

Untuk rute dalam kota, ketika menemui lubang di jalan dalam kecepatan rendah, bodi Tiggo 7 Pro minim limbung. Namun, untuk bantingan suspensi memang agak keras untuk bagian belakang, tapi masih bisa ditoleransi.

Kemudian ketika melewati jalan dengan polisi tidur yang tinggi, bantingan suspensinya tidak memantul, meredam dengan baik. Sehingga ketika dibawa ke jalan yang jelek, bodi tidak banyak terombang-ambing.

Suspensi dan bodi yang minim limbung ini membuat Tiggo 7 Pro menyenangkan dibawa manuver dalam kecepatan tinggi di jalan tol. Kemudian ketika melewati sambungan jalan tol elevasi, suspensi bisa meredamnya dengan baik.

Lalu, bicara soal kabinnya saat berjalan, peredaman suaranya baik. Ketika dibawa di jalan tol dengan kecepatan 100 kpj, suara angin samar-samar terdengar dari kaca samping dan depan.

Selain itu, rasanya bagian kabin dipasang dengan kokoh, tidak terdengar suara seperti suara plastik yang bergesekan dengan besi atau plastik lain. Jadi ketika mengemudi, kondisi kabinnya senyap dan terasa premium.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/09/110200715/kenyamanan-chery-tiggo-7-pro-berkendara-di-dalam-dan-luar-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke