Bahas Eksterior Chery Tiggo 7 Pro, Punya Kesan SUV Sporty

Kompas.com - 08/06/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 7 Pro merupakan produk yang segera dijual oleh Chery Indonesia. Kali ini, redaksi Kompas.com bakal membahas bagaimana desain dan tampilan produk unggulan Chery ini di Indonesia.

Sebelumnya, Chery Tiggo 7 Pro sampai saat ini belum dijual resmi, baru diperkenalkan saja. Pihak Chery Indonesia juga belum mengumumkan harga jual dari mobil bergenre SUV ini.

Eksterior Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Eksterior Tiggo 7 Pro

Jika bicara soal eksterior, Tiggo 7 Pro memberikan aura yang khas Eropa dari bagian depan. Bisa dilihat dari lampunya yang menyipit ditambah dengan gril yang berukuran besar dengan aksen bintik-bintik seperti permata.

Baca juga: Chery Pede Tiggo 7 Pro Diterima Pasar Indonesia


Untuk pemakaian harian, lampu yang menyipit tadi punya sinar yang terang, terutama di malam hari. Seluruh lampu depan sudah memakai LED, baik lampu utama, high beam, Day-time Running Light (DRL), fog lamp, dan lampu sein yang sequential.

Selain itu, fog lamp atau lampu kabut Tiggo 7 Pro juga berfungsi sebagai cornering lamp. Jadi ketika mengemudi di malam hari dan mau belok atau menyalakan lampu sein, sisi kiri atau kanan akan diterangi lampu tersebut.

Eksterior Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Eksterior Tiggo 7 Pro

Beralih ke samping, secara keseluruhan tampilannya cukup berkarakter dengan garis bodi yag meliuk. Bisa dilihat dari body clading di bagian samping yang berwarna hitam doff, menjulur dari depan sampai ke belakang.

Baca juga: Belum Lama Dijual di Indonesia, Hyundai Setop Produksi Ioniq Juli 2022

Pada pintu, ornamen bodi hitam doff ini ukurannya membesar, sehingga dapat melindungi bodi dari baret-baret halus karena kerikil aspal. Lalu, yang kami sukai adalah pintunya yang besar sampai ke bawah, membuat akses ke kabin jadi lebih mudah.

Eksterior Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Eksterior Tiggo 7 Pro

Kemudian, bagian samping ada tarikan garis bodi yang memanjang dari lampu depan ke belakang. Kemudian ada tambahan lekukan layaknya otot di pintu belakang yang menambah kekar profil samping Tiggo 7 Pro.

Chery Tiggo 7 Pro memakai spion yang sudah elektrik dan auto retract. Selain itu, disertakan juga lampu sein LED, kamera samping untuk kamera 360 derajat dan lampu proyeksi yang menyinarkan tulisan "TIGGO" saat malam hari.

Eksterior Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Eksterior Tiggo 7 Pro

Lalu, bisa terlihat Chery memainkan aksen warna pada bodi samping Tiggo 7 Pro. Ada aksen merah di bagian fender depan dengan model huruf 'T', menandakan kalau ini adalah Tiggo series.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.