Jorge Martin Bilang Ducati Lagi Pusing Pilih Dia atau Bastianini

Kompas.com - 09/06/2022, 10:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati belum mengungkap siapa pengganti Jack Miller di tim pabrikan untuk musim depan. Rumors mencuat ada dua pebalap yang dilirik yaitu Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Bastianini yang saat ini sudah memenangkan tiga seri difavoritkan jadi rekan Francesco Bagnaia pada 2023. Namun, sebetulnya Martin juga masih punya peluang ke tim pabrikan.

Sebelum musim 2022 bergulir, pebalap Pramac Racing itu merupakan favorit pengganti Miller. Musim lalu Martin meraih rookie dan merupakan salah satu pebalap yang dianggap punya masa depan cerah.

Baca juga: Wahana Honda Kembali Gelar Safety Riding Tatap Muka

Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.

Hal itu berbalik pada musim 2022, Bastianini yang berada di tim satelit Gresini Racing mengagetkan banyak pihak. Sedangkan Martin mengakui sedikit kesulitan dengan motor Desmosedici GP22.

“Motornya sangat berbeda dari tahun lalu ketika saya sangat percaya diri. Kami berusaha untuk meningkatkannya,” kata Martin mengutip Motorsport-Total.com, Kamis (9/6/2022).

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan tidak mengetahui apakah dia akan ditarik ke tim pabrikan atau tidak. Satu yang pasti dia hanya ingin tampil baik setiap balapan.

“Saya tidak bisa mengatakan banyak tentang masa depan saya. Saya ingin menjadi kompetitif. Saya sudah menunjukkannya tahun lalu. Sekarang situasinya telah berubah," katanya.

Martin mengatakan, Ducati sebetulnya sulit memutuskan siapa yang akan naik ke tim pabrikan.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Mini Electric, Cocok buat Indonesia?

Kedua pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Gresini Racing Kedua pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

"Sulit untuk mengendalikan itu. Dari luar, tampaknya mudah untuk memutuskan siapa yang pantas mendapat penghargaan. Tapi secara internal tidak seperti itu. Makanya Ducati kesulitan mengambil keputusan," kata Martin.

Jika Ducati memilih Bastianini, maka dia harus tetap bersama Pramac. Bersama Pramac sebetulnya bukan hal buruk, tapi Martin mengaku sangat ingin ke tim pabrikan.

“Itu adalah pilihan. Saya sedang memikirkannya. Tapi saya ingin mengendarai motor pabrikan di tim pabrikan,” Martin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.