[POPULER OTOMOTIF] Sudah Tahu soal Air yang Ada di Toilet Bus Berasal dari Mana? | Aksi Adang Truk Makin Marak, Berujung Kematian Anak atau Remaja

Kompas.com - 09/06/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus antarkota biasanya menambah fasilitas toilet di kabin. Selain tempat untuk buang air kecil, toilet bus juga dilengkapi dengan wastafel untuk cuci tangan atau menjadi wadah air.

Lalu, jika bus sedang dalam kondisi berjalan dan air mengalir dari keran di toilet bus, dari mana sumber air tersebut?

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro, mengatakan, sumber air yang ada di toilet bus disimpan pada tandon air yang posisinya berada di belakang toilet.

Sementara itu, aksi nekat remaja mengadang truk di jalan raya belakangan ini semakin marak terjadi.

Paling baru terjadi di Jalan M Toha, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Kejadian tersebut menewaskan remaja berusia 14 tahun lantaran tertabrak truk yang tidak dapat menghentikan laju kendaraan.

Kejadian yang sedang marak dan terus berulang ini mendapat perhatian dari pemerhati masalah transportasi Budiyanto.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu (8/6/2022).

1. Sudah Tahu soal Air yang Ada di Toilet Bus Berasal dari Mana?

Toilet busKompas.com/Fathan Radityasani Toilet bus

“Itu diisi, jadi ada tandon airnya. Ada juga permintaan customer air AC dibuang ke tandon, tapi kalau standar Adiputro dipisah air AC dan air toilet,” ucap Yohan kepada Kompas.com, belum lama ini.

Jadi bisa dibilang air yang ada di toilet bus sudah bersih karena sudah disimpan saat bus sedang beristirahat. Berbeda halnya jika air yang ada di tandon tadi ikut tercampur dengan air AC.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.