Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik 34,9 Persen, Avanza dan Veloz Baru Kerek Penjualan Toyota

Kompas.com - 09/06/2022, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim berhasil meningkatkan kinerja penjualan sepanjang Kuartal II 2022.

Sampai April, total penjualan yang dikantongi sebanyak 108.874 unit. Jumlah tersebut naik 34,9 persen dibanding periode Januari-April tahun sebelumnya yang hanya 80.736 unit.

Pencapaian tersebut juga di atas rata-rata penjualan otomotif nasional yang membuat market share Toyota terkerek 31,5 persen dari 30,5 persen.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pencapaian positif tersebut tak lepas dari respon pelanggan terhadap berbagai program yang ditawarkan sehingga mampu meningkatkan kinerja penjualan.

"Ini tentu diharapkan memberi kontribusi pada peningkatan kinerja industri otomotif nasional dan pertumbuhan ekonomi secara nasional," kata Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resminya, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Daftar Harga SUV Murah di Juni 2022, Lengkap Bersama Diskonnya

Anton mengatakan, penerimaan positif terhadap jajaran produk Toyota menjadi faktor pendukung utama, khususnya untuk duet Avanza dan Veloz baru. Keduanya konsisten menerima rata-rata penjualan pada level 4.000 unit per bulan.

Toyota VelozKompas.com/AdityoWisnu Toyota Veloz

Sampai dengan April 2022, All New Avanza telah membukukan penjualan lebih dari 17.000 unit. Sementara All New Veloz lebih dari 15.000 unit, dan bahkan meningkat 50,7 persen pada bulan keempat lalu dibanding Maret.

Dengan hadirnya All New Veloz dan All New Avanza, market share low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah Toyota terhadap total pasar LMPV periode Januari hingga April 2022 berada di level 45 persen, naik 6,7 persen dari level 38,3 persen pada 2021 dengan periode yang sama.

Guna memacu pertumbuhan pasar otomotif nasional serta mempermudah akses pelanggan melalui perluasan layanan yang salah satunya melalui digital, sepanjang Kuartal II TAM memberikan berbagai tawaran menarik dalam program Toyota Spektakuler.

Baca juga: Jokowi Coba Genesis G80 di Batang, Ini Pengalaman Pakai Mobil Listrik ke Luar Kota

Calon konsumen Avanza dan Veloz baru, Rush, serta Raize akan mendapat tambahan berupa uang muka rendah mulai dari 10 persen, cicilan 0 persen, hingga gratis asuransi 2 tahun. Ada juga Direct Gift Rp 3 juta khusus bagi pembelian Veloz, Avanza, dan Rush.

Toyota Raize Toyota Raize

"Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi agar berlangsung lebih cepat lagi, kami perlu memberikan stimulus kepada pelanggan agar pasar otomotif bisa bergerak lebih dinamis lagi," kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com