Kompas.com - 08/06/2022, 10:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mobil di segmen low sport utility vehicle (LSUV) atau SUV murah pada bulan ini cenderung masih stabil.

Dari pantauan redaksi, tak ada revisi yang dilakukan Daihatsu, Toyota, Suzuki, Honda, Hyundai, DFSK, dan Kia. Namun untuk Nissan, banderol Magnite ternyata mengalami perubahan.

Bila dibandingkan dengan Mei, harga Nissan Magnite naik sekitar Rp 1,1 juta. Banderol varian bawahnya saat ini dipasarkan sebesar Rp 251,7 jutaan.

Seperti diketahui, pasar SUV di Indonesia memang tumbuh subur, tak heran bila kebanyakan merek berlomba-lomba untuk menyajikan produk lengkap bersama tawaran harga yang menarik.

Baca juga: Naik Rp 11 Jutaan, Ini Bocoran Harga Suzuki Ertiga Hybrid

Bahkan bagi yang sedang mencari SUV murah saat ini, ada beberapa merek yang siap memberikan potongan harga menarik.

Honda BR-V di Jakarta Auto Week 2022, Sabtu (12/3/2022).Kompas.com/Serafina Ophelia Honda BR-V di Jakarta Auto Week 2022, Sabtu (12/3/2022).

 

Contoh Toyota Rush yang mendapat diskon hingga Rp 10 juta. Sementara untuk Raize juga sudah ada promo yang diberikan berupa cashback sebesar Rp 7 jutaan, namun syaratnya wajib membeli secara kredit melalui pihak pembayaran tertentu.

Tak hanya Toyota, All New Honda BR-V yang baru meluncur tahun lalu juga sudah ada potongan harga. Berdasarkan informasi pramuniaga Honda di Jakarta Barat, diskon yang diberikan sebesar Rp 10 juta untuk tipe S, E, dan Prastige.

Baca juga: Diskon SUV Murah per Juni 2022, BR-V dan Rush Dapat Rp 10 Juta

Bagi yang mau lebih besar, bisa melirik produk keluaran Suzuki, yakni XL7. Dari keterangan tenaga penjualan potongannya mencapai lebih dari Rp 10 juta.

Daihatsu Rocky 1.0LKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0L

"Diskon XL7 bisa sampai Rp 25 juta kalau mau harus pengajuan dulu. Tipe lain rata-rata Rp 18 juta," ujar pramuniaga Suzuki di Jakarta Timur.

Berikut daftar harga SUV murah pada Juni 2022 :

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.