Kembali Berbisnis di Tanah Air, Jaguar F-Pace Sapa Loyalis Indonesia

Kompas.com - 03/06/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaguar Land Rover Indonesia melalui agen pemegang merek barunya, PT JLM Auto Indonesia kembali menjalankan bisnis di dalam negeri dengan strategi yang lebih segar dan relevan.

Termasuk, mengenai dukungan atas program elektrifikasi di dalam negeri yang diawali lewat peluncuran produk F-Pace di The Brassey Club House, Pantai Indah Kapuk (PIK), Kamis (2/6/2022).

"Kami memberikan warm welcome back kepada pecinta Jaguar dan Land Rover di Indonesia melalui beberapa produk yang ditampilkan. Kami akan menyuguhkan kendaraan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan preferensi konsumen," kata Presiden Direktur JLM Auto Indonesia, Gerry C Kertowidjojo.

Baca juga: Apa Itu Cip Semikonduktor dan Bagaimana Fungsinya di Sepeda Motor?

Dapur pacu Jaguar F-PaceKOMPAS.com/Ruly Dapur pacu Jaguar F-Pace

"Kemudian, untuk kali pertama di Indonesia kami hadirkan Jaguar F-Pace sebagai salah satu bukti komitmen JLR atas era elektrifikasi," lanjut dia.

Kendaraan tersebut, sudah bisa dibeli dengan cara melakukan pesanan ke agen pemegang merek resmi. Dalam waktu dekat, F-Pace akan tampil di showroom resmi PT JLM Auto Indonesia di PIK.

Hanya saja, perseroan masih enggan menyebutkan harga resmi mobil itu. Tapi yang pasti, seluruh bagian pada kendaraan dapat dikostumisasi oleh calon pemiliknya.

Adapun F-Pace sendiri merupakan Luxury Performance SUVR yang telah dibekali mesin berkapasitas 3.000 cc bertenaga hingga 398 dk. Berkat tenaga sebesar itu, mobil bisa berakselerasi 0-100 Kpj dalam waktu 5,4 detik.

Baca juga: Ini Pelanggaran yang Bisa Kena Tilang Sistem ETLE Mobile

Eksterior Jaguar F-PaceKOMPAS.com/Ruly Eksterior Jaguar F-Pace

Dalam kesempatan serupa, Irvino Edwardly, Director of Sales & Marketing PT JLM Auto Indonesia, menyatakan, akhir tahun ini akan dihadirkan pula all-electric Jaguar maupun Land Rover seperti I-Pace.

"Jelang peluncuran I-Pace, kami siapkan semuanya seperti infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di showroom resmi," kata dia.

Ia juga mengatakan kalau usaha elektrifikasi ini merupakan bagian dari strategi "Redefine", yang mana produk-produk Jaguar ditargetkan elektrik sepenuhnya di tahun 2025.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.