Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Menargetkan Podium Pertama di Mugello

Kompas.com - 25/05/2022, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez musim ini jarang terlihat di barisan depan. Jelang MotoGP Italia, dirinya cukup optimistis bisa raih podium.

Pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Marquez hanya sanggup finis di posisi enam. Dengan trek yang memiliki karakter stop and go, pebalap Repsol Honda itu tidak mampu berbuat banyak.

Baca juga: Marquez Tetap Kagum pada Rossi meski Bukan Teman Lagi

Tapi, Sirkuit Mugello karakternya cukup berbanding terbalik. Sirkuit ini lebih mengalir dan punya trek lurus yang sangat panjang.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Mugello adalah trek yang bagus untuk balapan. Dia sangat kencang, ditambah lagi, feeling yang luar biasa untuk balapan di trek lurus menggunakan motor MotoGP," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (25/2/2022).

Trek lurus Mugello panjangnya mencapai 1,1 kilometer dengan kontur menurun. Motor MotoGP dapat menembus top speed hingga 360 kilometer per jam di sektor ini.

Baca juga: Alasan Marc Marquez Kesulitan di GP Perancis, Lagi Flu!

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

"Kita lihat bagaimana kemungkinannya akhir pekan ini. Kita harus berada di sana untuk melihat situasinya dan di mana posisi kita. Saya tahu jika saya terus bekerja di arah yang benar dengan tim dan Honda, kami bisa mendapatkan kekuatan kami kembali," kata Marquez.

Jelang seri kedelapan MotoGP 2022, Marquez belum berhasil meraih satu podium pun. Prestasi terbaiknya hanya finis di posisi keempat. Sedangkan posisinya di klasemen sementara, ada di peringkat kesepuluh dengan 54 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com