Kompas.com - 29/05/2022, 10:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar buruk kembali menimpa pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu kembali mengalami kecelakaan dalam sesi Kualifikasi MotoGP Italia 2022 yang digelar di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022).

Marquez mengalami highside parah hingga membuat motornya terbakar di tepi lintasan.

Red flag sempat berkibar usai insiden jatuhnya Marquez. Namun, pebalap berusia 29 tahun itu tetap kembali ke lintasan dan menempati urutan ke-12 di sesi kualifikasi.

Sayangnya, selepas sesi kualifikasi tersebut, Marquez bersama manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengumumkan, bahwa Marquez harus menjalani operasi untuk keempat kalinya.

Baca juga: Kualifikasi GP Italia, Fabio di Giannantonio Pole Position, Motor Marquez Sempat Terbakar

“18 bulan yang lalu Marc menjalani operasi terakhirnya pada humerus kanan dan sejak itu merupakan proses rehabilitasi yang panjang. Tentu saja, kami telah membuat cukup banyak kemajuan, tetapi sayangnya posisinya di atas motor bukanlah apa yang dia inginkan dan tak sesuai ekspektasi,” ucap Puig, dikutip dari Crash, Sabtu (28/5/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

“Setelah menganalisis situasi, akhirnya kami mendapat kabar bahwa operasi dapat dilakukan kembali. Untuk itu Marc akan berhenti setelah GP ini dan menjalani operasi ini di Amerika,” lanjutnya.

Sebagai informasi, operasi yang dilakukan Marquez saat ini terkait dengan cedera yang dialaminya pada 2022 di Jerez. Marquez mengaku, keputusan ini dibuat setelah berdiskusi dengan dokter di Amerika.

“Sejak saya mengalami cedera semuanya menjadi rumit. Para dokter melakukan pekerjaan luar biasa untuk merawatnya dan memulihkan tulang saya. Itu sukses, tetapi setelah saya kembali, saya merasakan keterbatasan dengan lengan saya,” ucap Marquez.

Baca juga: Genjot Pertumbuhan Industri Otomotif, Kemenperin Gandeng JICA

“Saya tidak menikmati musim ini. Saya memiliki banyak rasa sakit dan kehilangan tenaga, jadi saya tidak bisa berkendara seperti yang saya inginkan. Saya juga melukai bahu saya karena saya terlalu memaksa lengan kiri untuk mengimbangi,” lanjutnya.

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan dirinya akan kembali usai menjalani operasi keempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.