Rekomendasi Pelek untuk SUV, Ada Pilihan untuk Off-Road hingga JDM

Kompas.com - 27/05/2022, 17:51 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pelek merupakan salah satu komponen mobil yang kerap dilakukan modifikasi. Selain mampu meningkatkan nilai estetika kendaraan, saat ini model pelek yang tersedia di pasaran juga semakin beragam.

Tak terkecuali untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) seperti contoh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Mobil jenis ini biasanya dirancang khusus untuk melewati segala medan baik itu on-road maupun off road. Tak hanya dibekali mesin yang tangguh, bisanya mobil jenis SUV juga disematkan suspensi yang kokoh dengan teknologi penggerak 4x4.

Baca juga: Fortuner Mild Hybrid Rilis Tahun Depan, Kombinasi Diesel dan Baterai

Lantas, seperti apa pelek yang banyak diminati oleh konsumen SUV?

Kevin Sulaeman, Chief Operation Officer Ottoban Indonesia mengatakan, untuk saat ini konsumen pelek di segmen SUV paling banyak ada di dua model, yakni off road dan JDM.

Pelek untuk mobil SUVDoc Ottoban Pelek untuk mobil SUV

“Untuk favoritnya di ring 18 dan 20,” ucap Kevin saat dihubungi Kompas.com, Jumat (27/5/2022).

Untuk aliran JDM pelek yang cukup diminati oleh konsumen SUV adalah AMW TE37 Progressive ring 18. Sedangkan untuk aliran off-road yang banyak disukai konsumen adalah pelek merek Method, seperti contoh Method MR 305 NV ring 18.

“Merk Astro, SSW dan HSR juga cukup diminati konsumen,” kata Kevin.

Baca juga: Jangan Asal Pakai, Mesin Bensin dan Mesin Diesel Berbeda Olinya

Bicara soal harga, Kevin mengatakan, banderol untuk pelek tersebut beragam, umumnya dimulai dari Rp 7 juta sampai Rp 12 jutaan.

“Harga untuk ring 18 dimulai dari Rp 7 sampai Rp 10 jutaan, sedangkan kalau untuk ring 20 dimulai dari Rp 9 juta sampai 12 jutaan. Tapi, beberapa model ada juga ada yang lebih dari Rp 15 jutaan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.