Yamaha Berikan Servis Gratis buat Korban Banjir Rob di Semarang

Kompas.com - 27/05/2022, 16:21 WIB
|

SEMARANG, KOMPAS.com – Imbas kenaikan permukaan air laut/rob yang terjadi di wilayah pantai utara Jawa, puluhan ribu sepeda motor terendam dan mengalami kerusakan.

Di antaranya motor-motor para karyawan pabrik yang masih berada di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang.

Dari beberapa video dan gambar yang beredar di media sosial sejak Senin (25/5/2022), terlihat banyak sepeda motor yang terendam air.

Baca juga: Viral, Video Mobil Terbakar di SPBU Diduga gara-gara Salah Isi BBM

Foto udara sejumlah kendaraan roda dua terendam banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). Banjir rob dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 1,5 meter itu disebabkan oleh tingginya pasang air laut serta adanya tanggul yang jebol di kawasan tersebut.ANTARA FOTO/AJI STYAWAN Foto udara sejumlah kendaraan roda dua terendam banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). Banjir rob dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 1,5 meter itu disebabkan oleh tingginya pasang air laut serta adanya tanggul yang jebol di kawasan tersebut.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban material jelas tak terhitung, termasuk sepeda motor yang harus terendam akibat banjir rob.

Yamaha melalui jaringan servisnya di Semarang memberikan program pelayanan buat konsumen yang menjadi korban banjir rob.

“Kami turut prihatin kepada semua masyarakat yang terdampak banjir rob. Dan sebagai salah satu kepedulian dari kami, Yamaha DDS 3 Semarang memberikan service gratis dan penggantian oli gratis kepada konsumen Yamaha,” ujar Tri Cahyo Pramono, Koordinator Service Yamaha DDS 3 Semarang, dalam keterangan tertulis (27/5/2022).

Baca juga: Mobil Formula E Tiba di Jakarta, Bakal Dipamerkan di CFD

“Untuk itu kami hadir di halaman Kelurahan Tanjung Mas Semarang tanggal 27-28 Mei 2022 untuk membantu masyarakat yang sepeda motornya terendam banjir. Tidak hanya merk Yamaha saja, tetapi semua sepeda motor kami bantu,” kata dia.

Sementara itu, mengenai masa garansi bagi sepeda motor keluaran baru, konsumen tidak perlu khawatir.

Tri menjelaskan bahwa garansi akan berlaku apabila bukan kesalahan pemakaian, bencana alam dan karena faktor kecelakaan. Selain itu, tidak ada modifikasi pada bagian atau yang berhubungan dengan part yang akan diklaim.

“Jelas garansi akan berlaku apabila menggunakan part asli dan oli sesuai spesifikasi,” ucap Tri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.