Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Berikan Servis Gratis buat Korban Banjir Rob di Semarang

Kompas.com - 27/05/2022, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com – Imbas kenaikan permukaan air laut/rob yang terjadi di wilayah pantai utara Jawa, puluhan ribu sepeda motor terendam dan mengalami kerusakan.

Di antaranya motor-motor para karyawan pabrik yang masih berada di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang.

Dari beberapa video dan gambar yang beredar di media sosial sejak Senin (25/5/2022), terlihat banyak sepeda motor yang terendam air.

Baca juga: Viral, Video Mobil Terbakar di SPBU Diduga gara-gara Salah Isi BBM

Foto udara sejumlah kendaraan roda dua terendam banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). Banjir rob dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 1,5 meter itu disebabkan oleh tingginya pasang air laut serta adanya tanggul yang jebol di kawasan tersebut.ANTARA FOTO/AJI STYAWAN Foto udara sejumlah kendaraan roda dua terendam banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). Banjir rob dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 1,5 meter itu disebabkan oleh tingginya pasang air laut serta adanya tanggul yang jebol di kawasan tersebut.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban material jelas tak terhitung, termasuk sepeda motor yang harus terendam akibat banjir rob.

Yamaha melalui jaringan servisnya di Semarang memberikan program pelayanan buat konsumen yang menjadi korban banjir rob.

“Kami turut prihatin kepada semua masyarakat yang terdampak banjir rob. Dan sebagai salah satu kepedulian dari kami, Yamaha DDS 3 Semarang memberikan service gratis dan penggantian oli gratis kepada konsumen Yamaha,” ujar Tri Cahyo Pramono, Koordinator Service Yamaha DDS 3 Semarang, dalam keterangan tertulis (27/5/2022).

Baca juga: Mobil Formula E Tiba di Jakarta, Bakal Dipamerkan di CFD

“Untuk itu kami hadir di halaman Kelurahan Tanjung Mas Semarang tanggal 27-28 Mei 2022 untuk membantu masyarakat yang sepeda motornya terendam banjir. Tidak hanya merk Yamaha saja, tetapi semua sepeda motor kami bantu,” kata dia.

Sementara itu, mengenai masa garansi bagi sepeda motor keluaran baru, konsumen tidak perlu khawatir.

Tri menjelaskan bahwa garansi akan berlaku apabila bukan kesalahan pemakaian, bencana alam dan karena faktor kecelakaan. Selain itu, tidak ada modifikasi pada bagian atau yang berhubungan dengan part yang akan diklaim.

“Jelas garansi akan berlaku apabila menggunakan part asli dan oli sesuai spesifikasi,” ucap Tri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com