Fortuner Mild Hybrid Rilis Tahun Depan, Kombinasi Diesel dan Baterai

Kompas.com - 27/05/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner generasi terbaru kabarnya akan diluncurkan tahun depan atau 2023. Selain itu, hal yang mengejutkan adalah akan tersedia dalam pilihan mesin diesel mild-hybrid.

Dikutip dari Headlightmag.com, Toyota Thailand mempersiapkan produk yang akan menggebrak pasar di sana. Apalagi Fortuner menjadi salah satu produk yang diminati di sana dan bersaing ketat dengan kompetitornya.

Kabarnya, generasi ketiga Fortuner yang dirilis 2023 akan menggunakan basis TNGA-F. Platform ini adalah yang digunakan untuk produk seperti Toyota Land Cruiser 300, Lexus LX 600, Toyota Sequoia dan Tundra yang ada di Amerika.

Baca juga: Mengapa Pengguna Pajero dan Fortuner Identik dengan Pengemudi Arogan?

Kabar Toyota Fortuner Hybrid di ThailandHEADLIGHTMAG.COM Kabar Toyota Fortuner Hybrid di Thailand

Selanjutnya, basis mesin yang digunakan adalah diesel dengan mild-hybrid dan akan diluncurkan di Thailand tahun depan.

Untuk mesin dieselnya, akan menggunakan seri 1 GD dengan kapasitas 2.800 cc turbo. Sistem mild-hybrid akan dipasang ke mesin dengan bantuan alternator yang bisa memberikan berbagai keunggulan.

Misalnya memberi tenaga ekstra ketika stop and go di kemacetan. Jadi tenaga tidak tunggu dari mesin, tetapi sudah keluar dari motor listrik, sehingga bisa lebih hemat bahan bakar dan mengurangi polusi udara.

Baca juga: Uji Coba Sepeda Motor Listrik, Gojek Sebut Lebih Hemat Rp 700.000


Sampai saat ini memang masih belum ada bocoran akan seperti apa tampilan dari Fortuner generasi terbaru. Hanya saja bisa diperkirakan tahun depan akan ada Fortuner dengan sistem mild-hybrid yang efisien.

Menarik untuk ditunggu Fortuner milf-hybrid ini akan seperti apa jika nanti sampai ke Indonesia. Penasaran seperti apa, mari kita tunggu update selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.