Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Mewah, Toyota Lengkapi C-HR Hybrid dengan TSS

Kompas.com - 27/05/2022, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya menghadirkan ever better cars, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi melengkapi teknologi Toyota Safety Sens (TSS) untuk C-HR Hybrid.

Mobil bergenre SUV yang masuk dalam pasukan elektrifikasi Toyota tersebut, kini makin memberikan nilai lebih juga pengalaman berkendara yang makin fun to drive.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan, penambahan teknologi keselamatan TSS sejalan dengan semangat untuk menghadirkan total mobility solution.

Baca juga: All New Toyota Starlet Meluncur, Pakai Basis Suzuki Baleno

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan dengan teknologi safety yang advance. Untuk itu, hari ini kami memperkenalkan New C- HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense," ucap Anton dalam keterangan resminya, jumat (27/5/2022).

New C-HR Hybrid juga menjadi mobil hibrida pertama di kelasnya, yang kini dilengkapi teknologi TSS dengan empat fitur keselamatan, yakni Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

New Toyota C-HR Hybrid TSSTAM New Toyota C-HR Hybrid TSS

Tak sampai itu saja, Toyota juga memberikan fitur lain yang tak kalah modern, yakni Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), juga yaitu layanan telematika T Intouch yang memiliki fitur, Find my Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, e-Care, Emergency Road Assistance, dan Trip Driving Update.

Mengadopsi sistem Full Speed Dynamic Radar Cruise Control, membuat radar yang ada pada C-HR Hybrid mampu berfungsi pada kecepatan penuh 0 km per jam (kpj)–180 kpj serta mendeteksi kendaraan hingga 120 meter (m) di depan.

Baca juga: Berlaku 6 Juni, Ini 25 Ruas Jalan yang Kembali Terapkan Ganjil Genap

Pre-Collision System akan menjadi asisten pengendara untuk memberikan peringatan serta mengintervensi kontrol pengemudi dengan melakukan rem secara otomatis guna menghindari tabrakan.

Untuk LDA mengingatkan pengemudi agar tetap berada di jalur yang seharusnya dengan getaran pada stir. Sementara AHB akan melakukan deteksi pada lampu kendaraan yang ada di depan untuk mengatur penggunaan lampu high beam dan low beam sesuai kondisi jalanan.

Selain TSS dan ragam fitur lain, pada sektor ekterior, C-HR Hybrid juga mendapat sentuhan baru dari headlamp dengan tampilan fierce dipadukan kombinasi lampu belakang LED, juga pelek baru 18 inci. Teknologi auto windshield wiper dengan rain sensor juga diberikan guna memaksimalkan visibilitas berkendara.

New Toyota C-HR Hybrid TSSTAM New Toyota C-HR Hybrid TSS

Pada bagian dalam, selain kehadiran tombol TSS pada kemudi, kini juga ada perangkat hiburan yang mengusung integrated smartphone connection, Nano E Ion Generator, new sunvisor with mirror and lamp, serta electronic rear viwe mirror dengan auto dimming.

"Toyota New C-HR Hybrid merupakan mobil yang one of a kind. Semangat yang dibawa sejak fase perencanaannya dulu menjadi refleksi komitmen Toyota dalam berinovasi. Dengan kehadirannya kami harap pelanggan bisa punya pilihan kendaraan yang benar- benar sesuai dengan kebutuhan," kata Anton.

Sementara soal harga, Toyota C-HR Hybrid TSS 1.800 cc sebesar Rp 582.700.00 untuk warna non-premium. Untuk kelir premium dipasarkan Rp 584.200.000.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com