Motor Sport Naked Yamaha FZ25 Meluncur, Dijual Mulai Rp 27 Jutaan

Kompas.com - 27/05/2022, 17:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comYamaha FZ25 merupakan salah satu motor sport naked ternama di pasar India. Memasuki Mei 2022, Yamaha memberikan penyegaran buat motor sport yang mengambil basis mesin dari Yamaha Scorpio ini.

Meski tergolong dalam keluarga Yamaha FZ, elemen desain MT series terbaru terlihat begitu kentara dari penggunaan DRL dan headlamp LED projektor di depan.

Beranjak ke bagian samping, terlihat kesan gambot seperti Yamaha Byson. Terutama dari bagian tangki serta shroud yang terpasang.

Baca juga: All New Toyota Starlet Meluncur, Pakai Basis Suzuki Baleno

Yamaha FZ25Dok. Yamaha India Yamaha FZ25

Sedangkan pada bagian buritan, joknya terlihat pakai tipe split seat dengan behel model tanduk bikin aura motor tampak sporty.

Selesai membahas desain, kini saatnya melihat jantung pacu FZ25. Terlihat basis mesin Yamaha Scorpio terpasang yang absen kick starter namun mendapat sejumlah peningkatan.

Pada dasarnya, mesin tersebut masih mengusung jenis SOHC 2 klep dengan transmisi manual 5 percepatan. Namun kapasitasnya meningkat jadi 249 cc serta kini terpasang sistem pendingin oli dan sudah injeksi.

Baca juga: Daftar Gerbang Tol di Jakarta yang Berlakukan Ganjil-Genap

Dengan ubahan tersebut, kini mesinnya menghasilkan tenaga 20,8 tk pada 8.000 rpm serta torsi puncak 20,1 Nm pada 6.000 rpm.

Guna melindungi bagian mesin dan meneruskkan garis desain MT series, di bagian bawah mesin juga terdapat undercowl, didampingi knalpot dengan catalytic converter model mid-ship ala moge.

Sedangkan sektor suspensi, bagian depan masih teleskopik berukuran 41 mm dikombinasi suspensi belakang Monocross adjustable.

Baca juga: Viral, Video Mobil Terbakar di SPBU Diduga gara-gara Salah Isi BBM

Yamaha FZ25Dok. Yamaha India Yamaha FZ25

Adapun pelek pakai ukuran 17 inci, punya model palang mirip V-ixion R dengan ban depan ukuran 100/80 dan belakang 140/70.

Bicara soal fitur, FZ25 sudah pakai panel instrumen full digital, side stand switch, serta rem cakram di kedua roda yang dilengkapi sistem ABS dual-channel.

Sementara itu, khusus varian FZS25, terpasang visor berukuran tinggi, hand guard serta pelek warna emas.

Dilansir dari Bikewale (27/5/2022), FZ25 dibanderol 1,44 lakh atau setara Rp 27,02 jutaan. Sedangkan FZS25 dihargai 1,49 lakh atau setara Rp 27,9 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.