Kompas.com - 26/05/2022, 16:48 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang perhelatannya pada 4 Juni 2022, panitia penyelenggara Formula E Jakarta membawa replika kendaraan terkait pada Kamis (26/5/2022).

Mobil berteknologi ramah lingkungan ini akan dipamerkan ke masyarakat sebagai ajang sosialisasi dan edukasi atas laga Formula E.

"Mobil ini bekas balap ya dan sudah tidak dipakai lagi. Jadi menjadi unit replika yang dipamerkan ke khalayak ramai," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Sesi Foto Para Pebalap Formula E 2022 di Monas Tidak untuk Umum

Formula EKOMPAS.com/Ruly Formula E

"Kita akan pamerkan pada akhir pekan ini secara umum di CFD, sehingga yang penasaran dan belum ada bayangan terkait Formula E, inilah mobilnya," lanjut dia.

Hanya saja, untuk lokasi dipamerkannya mobil replika Formula E tersebut belum ditentukan karena pihak panitia masih dalam proses perijinan.

Dalam kesempatan sama, dsebutkan juga bahwa mobil balap ini hanya ada satu unit. Maka saat dipamerkan bakal dijaga ketat oleh petugas selama 24 jam.

Mobilnya sendiri, merupakan Gen-2 atau generasi kedua dari kendaraan yang dilagakan di ajang Formula E.

Baca juga: Amankah Bila Mobil Listrik Melewati Banjir?

Formula EKOMPAS.com/Ruly Formula E

"Jadi mobil yang dilihat ini, ya akan berlaga atau balapan nanti. Gen-3 nya itu akan launching pada Oktober 2022 untuk seri balap 2023," ujar Roni.

"Perbedaannya mayoritas pada teknologi diffuser angin saja ya. Prihal kecepatan, bisa mencapai 240 kpj," tambah dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.