Desain Mirip NMAX, Motor Listrik Asal Jerman Bisa Tempuh 200 Km

Kompas.com - 27/05/2022, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Beragam merek mulai turun meramaikan pilihan motor listrik di dunia. Termasuk merek start up asal Jerman, Trinity, yang meluncurkan model barunya Jupiter S.

Menarik untuk membahas motor listrik ini, karena secara tampilan mirip dengan skutik bongsor Yamaha NMAX.

Kemiripan dengan NMAX terlihat dari garis bodi bagian samping. Dari letak lampu sein depan,c over bodi depan, lalu berlanjut cover tulang punggung tengah, cover samping, hingga posisi pijakan kaki pengendara.

Baca juga: Uji Coba Sepeda Motor Listrik, Gojek Sebut Lebih Hemat Rp 700.000

SPLU untuk pengisian daya sepeda motor listrik hadir di wilayah perkantoran Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018)Kompas.com/Setyo Adi SPLU untuk pengisian daya sepeda motor listrik hadir di wilayah perkantoran Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018)

Dilansir dari Motorradonline (27/5/2022), daya tarik dari Jupiter S adalah performa motor yang cukup mengesankan. Karena dengan baterai lithium 72v, motor ini sanggup menempuh jarak hingga 200 kilometer.

Artinya, satu kali pengisian baterai tiap minggunya bakal cukup untuk rata-rata komuter yang melakukan perjalanan 34 kilometer per hari.

Sedangkan kecepatan tertingginya 120 kpj, dan tenaga puncak hingga 16 kW atau setara 22 tk.

Baca juga: 22 Unit Mobil Formula E Jakarta 2022 Telah Tiba di Indonesia

Kemudian motor listrik Jupiter S dilengkapi tiga level daya yang dapat dipilih: eco, normal, dan mode daya.

Mode Eco dirancang untuk jangkauan maksimum. Dalam operasi normal, pengaturan standar aktif dan Jupiter mencapai maksimum 105 kpj.

Sementara itu, seluruh pencahayaan Jupiter S juga sudah dibekali dengan lampu LED. Adapun bagian Multi Information Display (MID) dilengkapi fitur kecerahan otomatis, tergantung pada pencahayaan di sekitar.

Bicara soal harga, Trinity Jupiter S dijual mulai dari 6.993 euro atau setara Rp 107 jutaan di Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.