Kompas.com - 25/05/2022, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda HR-V sudah resmi diluncurkan di beberapa negara. Tanpa tunggu lama, Honda juga sudah memberikan sedikit teaser penampakan generasi terbaru CR-V.

Beberapa waktu lalu, wujud asli dari CR-V terbaru bocor dari media asal China. Penampakannya tidak jauh berbeda dengan gambar paten yang sempat beredar juga.

Baca juga: Adu Spesifikasi All New Subaru Forester Vs Honda CR-V

Dikutip dari Autoindustriya.com, Rabu (25/2/2022), Honda akhirnya resmi merilis teaser dari generasi keenam CR-V. Desainnya masih sama seperti yang beredar juga di China.

Honda CR-V 2023Dok. Autoindustriya.com Honda CR-V 2023

Tapi, kali ini sedikit berbeda, karena CR-V yang dipamerkan dibekali dengan mesin hybrid. Hal tersebut diketahui dari emblem yang ada di bagian belakang.

Secara keseluruhan, desainnya juga tak jauh berbeda dengan HR-V. Begitu pula pada bagian lampu depannya, di mana terdapat DRL tepat di atas lampu utama, serta trapezoidal grille.

Baca juga: Begini Tampilan Honda CR-V Generasi Terbaru

Honda juga diketahui mengubah bagian belakang dari CR-V, seperti pada bagian knalpot, pintu belakang, dan spoiler. Tapi, lampu belakang tetap dipertahankan menggunakan model L-shaped sebagai ciri khas.

Honda CR-V 2023Dok. Autoindustriya.com Honda CR-V 2023

Sayangnya, belum beredar penampakan dari interiornya. Banyak yang mengatakan desainnya tidak akan jauh berbeda dengan Civic terbaru, karena memang CR-V dibangun menggunakan platform yang sama.

Untuk sektor mesin, belum diketahui juga detailnya. Tapi, yang jelas akan ada varian hybrid. Meskipun, untuk pasar Indonesia nampaknya belum akan diluncurkan. Kemungkinan besar, Honda akan tetap mempertahankan mesin 1.5 L VTEC Turbo untuk pasar Asia Tenggara.

Soal peluncuran, Honda CR-V generasi keenam diyakini baru akan dipasarkan pada semester awal 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.