Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Yakin Pebalap Berpikir Dua Kali Sebelum Pindah ke Tim Lain

Kompas.com - 20/05/2022, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa transfer pebalap MotoGP mulai memanas meski baru tujuh seri dari total 21 seri berjalan. Namun demikian, Ducati yakin pebalapnya tidak mudah tergoda untuk pindah ke tim lain.

Musim ini, Ducati akan menentukan siapa yang bakal menjadi rekan setim Francesco Bagnaia musim depan. Kandidat yang akan menggantikan Jack Miller ada dua, yakni Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Baca juga: Adu Kencang Motor MotoGP dan MotoE Milik Ducati

Sejauh ini, Bastianini menjadi kandidat terkuat, karena sudah meraih tiga kali kemenangan. Sementara Miller, dikabarkan akan kembali ke Pramac Racing.

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Untuk Martin, situasinya sedikit lebih sulit. Maka itu, manajer Martin terlihat sedang berbicara dengan pihak Honda saat MotoGP Perancis.

Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati, mengatakan, tidak masalah siapa nantinya yang tidak akan terpilih masuk tim pabrikan, Bastianini atau Martin, pasti akan mempertimbangkan tawaran Ducati sebelum beralih ke tim lain.

Baca juga: Michelin Dukung Ducati Atas Tuduhan Kecurangan di MotoGP Spanyol

"Saya pikir, pebalap mana pun yang mengendarai Ducati sekarang ini akan berpikir dua kali sebelum pergi ke mana pun," ujar Ciabatti, dikutip dari Motorsport.com, Jumat (20/5/2022).

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022

Ciabatti menambahkan, bukan hanya karena Desmosedici GP sangat kompetitif. Tapi, paket secara keseluruhan yang ditawarkan Ducati, seperti dukungan teknis yang diberikan ke semua tim satelit, sulit untuk didapatkan di tim lain.

"Itu adalah sesuatu yang menurut saya, para pealap dan tim sangat menghargainya. Pada sisi lain, menurut saya tidak banyak peluang atau peluang bagus yang tersisa di bursa transfer," kata Ciabatti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com