Dapat Sponsor Baru, Ducati Pramac Racing Segera Ganti Livery Motor

Kompas.com - 20/05/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim balap MotoGP umumnya mengganti livery motor tiap awal musim. Namun di luar kebiasaan, tim satelit Ducati, Pramac Racing, memutuskan untuk melakukan perubahan livery setelah seri ketujuh balapan MotoGP 2022.

Hal itu dilakukan Pramac Racing menyusul tercapainya kesepakatan dengan sponsor baru. Dikabarkan akan ada perubahan warna untuk memberi eksposur lebih besar pada sponsor anyar.

Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi keluarga hingga kendaraan, Prima Assicurazioni, bakal menjadi sponsor utama tim Pramac Racing.

Baca juga: Honda SH150i Model Baru Meluncur, Pakai Mesin Vario 160

Dilansir dari Twitter Pramac Racing MotoGP (19/5/2022), mulai MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Johann Zarco dan Jorge Martin bakal mengenakan baju balap dan motor dengan corak sedikit berbeda dari sebelumnya.

Tampaknya nuansa merah, biru dan putih yang identik dengan Pramac Racing akan berubah jadi ungu.

Sebelumnya, Prima Assicurazioni belum pernah menyuntikkan dana untuk tim MotoGP mana pun.

Baca juga: Modal Rp 100 Jutaan, Bisa Dapat Mercy Eks Taksi

Kemunculan perusahaan Italia tersebut menunjukkan bahwa skuad yang dipimpin Paolo Campinoti punya magnet untuk menarik sponsor anyar.

Hal ini bisa terjadi berkat prestasi yang Pramac Racing tunjukkan dalam tiga tahun terakhir. Di mana Pramac Racing mampu menyabet titel tim independen terbaik dua musim beruntun.

Johann Zarco, juga dinobatkan jadi pembalap independen terbaik pada periode yang sama. Sementara pada musim lalu, Jorge Martin mampu meraih gelar gelar Rockie of the Year.

Baca juga: Pemadam Kebakaran Swasta Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas

Namun, prestasi Pramac Racing sedikit menurun pada MotoGP 2022. Zarco saat ini berada di peringkat keenam dengan perolehan 62 poin, berkat dua kali naik podium pada MotoGP Indonesia dan MotoGP Portugal.

Sedangkan, Martin belum menunjukkan taring karena sering crash. Dia juga baru sekali tembus tiga besar di MotoGP Argentina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.