Hasil Balap Moto2 GP Perancis, Augusto Fernandez Raih Kemenangan Perdana di 2022

Kompas.com - 15/05/2022, 18:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Augusto Fernandez dari Red Bull KTM Ajo berhasil menjadi pemenang Moto2 GP Perancis, Minggu (15/5/2022).

Posisi kedua diisi Aron Vanet dari Flexbox HP40 dan di belakangnya ada Somkiat Chantra dari Idemitsu Honda Team Asia.

Jalannya balapan, Pedro Acosta dari Redbull KTM Ajo mendapatkan start yang baik dan langsung memimpin balapan setelah tikungan pertama.

Begitu juga dengan rekan setimnya yakni Augusto Fernandez yang sekarang ada di posisi kedua.

Saat ini posisi ketiga diisi Alonso Lopez dari MB Conveyors Speed Up. Sedangkan Jake Dixon Inde GASGAS Aspar Team yang memulai balapan dari posisi kedua harus turun lima peringkat, kini ada di poseiei ke-7.

Masuk lap kelima, Acosta dan Fernandez masih mengisi posisi pertama dan kedua. Sedangkan Lopez masih diposisi ketiga dan ditempel ketat oleh Aron Canet dari Flexbox HP40.

Canet berhasil menyalip Lopez di tikungan kedua dan mengambil posisi ketiga. Sedangkan di posisi kelima ada Albert Arenas dan Cameron Beaubier dari American Racing di posisi keenam.

Namun tidak lama berselang, Lopez dan Arenas terlibat insiden dan terjatuh di tikungan ketujuh.

Rombongan Acosta dan Fernandez meninggalkan Canet dengan gap 5,5 detik. Namun jarak diantara keduanya hanya 0,2 detik, alias sangat ketat.

Sampai lap ke-10, Acosta masih memimpin balapan, dengan selisih jarak 0,4 detik dari Fernandez. Hal yang seri adalah perebutan posisi ketiga di mana ada Canet, Beaubier, dan Somkiat Chantra dari Idemitsu Honda Team Asia.

Baca juga: Sebelum Pakai GSX-RR, Suzuki Pernah Andalkan GSV-R di MotoGP

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.