Merasakan Kenyamanan Kemudi Toyota All New Voxy

Kompas.com - 11/05/2022, 10:02 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota All New Voxy hadir dengan desain eksterior yang tetap boxy alias mengotak. Meski demikian, nuansa elegan tetap kental, baik pada eksterior maupun interiornya.

Kali ini redaksi akan bahas dari sudut pandang bangku kemudi. Soal posisi mengemudi, New Voxy memberikan sensasi yang berbeda dari mobil bergaya multi purpose vehicle (MPV) lainnya.

Baca juga: Interior Toyota New Voxy, Terasa Gelap tapi Elegan

Jok masih dilapisi dengan bahan fabric, tapi tetap berkesan elegan. Ada jarak cukup lapang dengan penumpang di baris depan.

Interior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Interior Toyota All New Voxy

Selain itu, jok juga dilengkapi dengan arm rest di sebelah kiri, sudah berlapis material kulit.

Posisi berkendara pada New Voxy ini cukup ergonomis. Sebab, joknya bisa diatur maju dan mundur, serta tinggi dan rendahnya. Meskipun, pengaturannya masih manual.

Baca juga: Bahas Desain Eksterior Toyota All New Voxy, Tetap Boxy dan Elegan

Lalu, posisi setir kemudi juga bisa diatur tilt and telescopic. Sehingga, pengemudi dengan postur yang tinggi atau pendek, bisa mendapat kenyamanan yang cukup baik.

Interior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Interior Toyota All New Voxy

Soal visibilitas, duduk di bangku pengemudi New Voxy juga sangat baik. Pandangan ke bagian depan cukup maksimal. Pandangan ke arah kanan depan atau kiri depan juga tidak terlalu terhalang oleh pilar.

Blind spot pada mobil ini juga dapat diminimalisasi berkat adanya kamera pada spionr luar dan kamera belakang. Spion tengah juga dapat menampilkan pandangan dari kamera belakang.

Fitur Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Fitur Toyota All New Voxy

Kenyamanan di bangku penumpang juga cukup maksimal, baik pada baris pertama, kedua, dan ketiga. Joknya yang bergaya captain seat memberikan ruang yang cukup lapang. Sehingga, penumpang dengan postur tubuh yang tingginya di atas rata-rata bisa tetap nyaman berada di mobil ini.

Toyota All New Voxy hadir hanya dalam satu varian, yakni 2.0 CVT. Ada empat warna yang disediakan, yakni White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. Saat ini, New Voxy dibanderol Rp 562,7 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.