Lorenzo Masih Balapan kalau Sewaktu di Ducati Bisa Menang Lebih Awal

Kompas.com - 11/05/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Jorge Lorenzo dinobatkan masuk ke dalam jajaran MotoGP Legends. Pebalap asal Spanyol ini mengungkapkan dirinya bisa saja sekarang ini masih balapan.

Keputusan Lorenzo untuk pensiun diambil saat dirinya pindah ke Honda pada 2019. Saat itu, prestasi terbaiknya adalah finis di posisi ke-11.

Baca juga: Momen Tak Terlupakan Jorge Lorenzo, Patah Tulang tapi Tetap Balapan

Dua musim sebelumnya dihabiskan bersama Ducati, pada 2017 dan 2018. Bersama Ducati, Lorenzo berhasil meraih tiga kali kemenangan.

Pebalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, meninggalkan pit lane pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017). Tes pramusim berlangsung selama tiga hari, mulai dari 30 Januari - 1 Februari.AFP PHOTO / MOHD RASFAN Pebalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, meninggalkan pit lane pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017). Tes pramusim berlangsung selama tiga hari, mulai dari 30 Januari - 1 Februari.

Pertama, kemenangan di Sirkuit Mugello, lalu Sirkuit Catalunya, dan Sirkuit Red Bull Ring. Namun, prestasi tersebut datang terlambat. Kemenangan itu diraih pada musim keduanya bersama Ducati.

"Jika saya menang dengan Ducati sebelum Mugello, dan mengulanginya di Barcelona dan Red Bull Ring, mungkin saya masih akan ada di trek," ujar Lorenzo, dikutip dari Gpone.com, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Sah! Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Lorenzo merasa tidak lagi diterima oleh Ducati. Dari pihak Ducati juga menyebutkan bahwa Lorenzo tidak cocok dengan karakter Desmosedici.

Maka itu, pebalap yang terkenal dengan nomor start 99 itu beralih ke Repsol Honda. Meskipun, dia merasa tidak cocok dengan karakter RC213V.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.