Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Masih Balapan kalau Sewaktu di Ducati Bisa Menang Lebih Awal

Kompas.com - 11/05/2022, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Jorge Lorenzo dinobatkan masuk ke dalam jajaran MotoGP Legends. Pebalap asal Spanyol ini mengungkapkan dirinya bisa saja sekarang ini masih balapan.

Keputusan Lorenzo untuk pensiun diambil saat dirinya pindah ke Honda pada 2019. Saat itu, prestasi terbaiknya adalah finis di posisi ke-11.

Baca juga: Momen Tak Terlupakan Jorge Lorenzo, Patah Tulang tapi Tetap Balapan

Dua musim sebelumnya dihabiskan bersama Ducati, pada 2017 dan 2018. Bersama Ducati, Lorenzo berhasil meraih tiga kali kemenangan.

Pebalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, meninggalkan pit lane pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017). Tes pramusim berlangsung selama tiga hari, mulai dari 30 Januari - 1 Februari.AFP PHOTO / MOHD RASFAN Pebalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, meninggalkan pit lane pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017). Tes pramusim berlangsung selama tiga hari, mulai dari 30 Januari - 1 Februari.

Pertama, kemenangan di Sirkuit Mugello, lalu Sirkuit Catalunya, dan Sirkuit Red Bull Ring. Namun, prestasi tersebut datang terlambat. Kemenangan itu diraih pada musim keduanya bersama Ducati.

"Jika saya menang dengan Ducati sebelum Mugello, dan mengulanginya di Barcelona dan Red Bull Ring, mungkin saya masih akan ada di trek," ujar Lorenzo, dikutip dari Gpone.com, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Sah! Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Lorenzo merasa tidak lagi diterima oleh Ducati. Dari pihak Ducati juga menyebutkan bahwa Lorenzo tidak cocok dengan karakter Desmosedici.

Maka itu, pebalap yang terkenal dengan nomor start 99 itu beralih ke Repsol Honda. Meskipun, dia merasa tidak cocok dengan karakter RC213V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com