Kompas.com - 09/05/2022, 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor jadi salah satu kendaraan favorit. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) ada 136,13 juta unit kendaraan bermotor pada 2020.

Mayoritas populasi motor paling banyak ada di Pulau Jawa dengan total 81,88 juta unit, atau 60,15 persen dari total nasional.

Salah satu kenapa motor diminati karena lebih fleksibel, selain itu juga lebih ekonomis untuk perjalanan jarak pendek. 

Baca juga: Suzuki GSX150 Bandit Setop Produksi, Cek Harganya di Bursa Motor Bekas

Namun, semakin hari banderol motor makin naik. Untuk produk termurahnya saja, pabrikan sudah memasarkan dengan harga belasan juta.

Bagi yang ingin menghemat, alternatifnya bisa membeli motor bekas. Pilihannya beragam, termasuk jenis dan harga karena bisa mendapat yang ekonomis dengan kualitas yang tak begitu buruk.

Salah satu diler motor bekas.GridOto.com Salah satu diler motor bekas.

Untuk rentang harga Rp 5 jutaan sudah bisa mendapatkan motor impian di segmen matik seperti Yamaha Mio, Suzuki Skydrive, hingga Honda Vario yang pastinya keluaran lawas mulai dari tahun 2006.

Baca juga: Mengenal Istilah Full Paper dan No Paper Saat Beli Motor Bekas

Pada kelas motor bebek, pengendara diberikan banyak pilihan mulai dari Yamaha Vega R, Yamaha Jupiter Z, hingga Honda Supra Fit.

Masuk di kelas motor sport, tidak banyak pilihan di kelas Rp 5 jutaan. Hanya dihuni beberapa merek seperti Yamaha Byson, Honda Mega Pro, dan Suzuki Thunder.

Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas.GridOto.com Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas.

Didapat dari pantauan bursa jual beli online (09/05/2020), berikut rangkuman daftar motor di bawah Rp 5 Jutaan yang bisa dibeli hari ini.

Motor Bebek:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.