Lalu Lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Lancar pada H+6 Lebaran

Kompas.com - 09/05/2022, 17:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Jalan Tol Jakarta-Cikampek bisa dibilang merupakan jalur utama bagi masyarakat yang melakukan mudik. Pada H+7 Lebaran 2022, lalu lintas jalur ini lancar dan tidak ada kemacetan maupun antrean yang berarti.

Oleh sebab itu, kepolisian mulai menghentikan rekayasa lalu lintas dengan skema one way ataupun contraflow.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi, meminta Polda Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Metro Jaya yang terkait dalam pelaksanaan rekayasa lalu lintas arus balik Lebaran 2022 untuk bersiap menormalisasi jalur Trans Jawa.

Baca juga: Orang yang Tidurnya Ngorok Tidak Disarankan Nyetir Mobil

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk (@official.jasamarga)

Hal itu lantaran penerapan sejumlah rekayasa telah selesai, dengan tidak ditemukannya lagi kepadatan kendaraan menuju Jakarta.

“Akan dilaksanakan penormalan rekayasa lalu lintas one way. Agar segera mempersiapkan diri,” ujar Eddy, dilansir dari NTMC Polri (9/5/2022).

Eddy juga meminta jajaran yang bertugas mempersiapkan normalisasi rekayasa lalin. Di antaranya seperti penggulungan traffic cone dan sebagainya.

Baca juga: Lebih Baik Servis Mobil Setiap Bulan atau per Kilometer?

Penormalan arus lalin tersebut berdasarkan pemantauan di lapangan bahwa arus kendaraan dari Jawa menuju Jakarta sudah mulai lancar.

Seperti diketahui, arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek sudah terlihat menurun pada H+7 arus balik mudik lebaran.

Tidak terlihat kepadatan atau antrean kemacetan lagi di sejumlah titik ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (9/5) pagi. Pengendara dapat melaju dengan kecepatan normal antara 80 sampai 100 kpj.

Sedikit terjadi antrean kendaraan menuju arah Jakarta. Guna meminimalisir antrean, petugas membuka lebih banyak gardu transaksi ke arah Jakarta sebanyak 19 gardu transaksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.