Max Verstappen Raih Kemenangan di GP Miami 2022

Kompas.com - 09/05/2022, 13:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Max Verstappen kembali melanjutkan catatan positif dengan menjadi pemenang di GP Miami 2022, Senin (9/5/2022).

Memulai dari posisi tiga, performa dari RB18 menunjukan potensinya semenjak menyalip dua pembalap Ferrari yang berada di depan. Hanya butuh sembilan lap bagi Max untuk menyalip Charles Leclerc dan memimpin balapan.

Pebalap asal Belanda ini juga menorehkan waktu tercepat selama balapan, dengan 1:31,361 detik. Balapan sebanyak 57 lap dengan total 308,3 km tersebut diselesaikan dalam waktu 1 jam 34 menit 24,258 detik.

Baca juga: Raih Podium pada F1 GP Arab Saudi 2022, Ini Kata Max Verstappen

Max Verstappen di GP Miami 2022DOK. EXXONMOBIL Max Verstappen di GP Miami 2022

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memberikan komentar perihal kemenangan back-to-back dari Max Verstappen, menang di GP Emilia-Romagna dilanjutkan dengan kemenangan di GP Miami.

“Max menyelesaikan balapan dengan sangat luar biasa, kemenangan kali ini tentunya juga menjadi catatan berharga, karena berhasil menjadi yang pertama menang, dan paling cepat di balapan GP Miami, meski start dari posisi tiga dan performa dari kompetitor juga sangat kencang,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (9/5/2022).

Max mengatakan, balapan di Miami luar biasa dan sangan menguras fisik. Tetapi dia dan tim tetap membuatnya menyenangkan sampai akhir balapan.

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap DKI Jakarta Kembali Berlaku Besok Senin

“Tak ada pekan balapan yang mudah di F1, terutama di lintasan yang sangat menuntut seperti di sini. Itulah mengapa saya begitu bangga bisa memborong semuanya hingga akhir balapan. Hasil kinerja yang luar biasa dari tim Red Bull Racing,” ucap Max.

Sedangkan Sergio Perez yang punya potensi untuk bisa naik podium mengalami kendala mengejar pembalap lain yang memang kencang.

Mesin tiba-tiba tak bisa melaju kencang, namun tak lama, Perez kembali mengejar ketertinggalan waktu hingga akhir balapan.

“Saya sudah kerahkan semuanya di lintasan, sayang sekali ada kendala di mesin. Senang dengan Max bisa kembali naik podium, dan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan semangat sepanjang lomba,” kata Sergio.

Max Verstappen di GP Miami 2022DOK. EXXONMOBIL Max Verstappen di GP Miami 2022

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.