[POPULER OTOMOTIF] Perbedaan Utama Sirkuit Formula E Ancol dengan Negara Lain | Angkut Wisatawan, Ambulans Nekat Terobos One Way di Puncak Bogor

Kompas.com - 09/05/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com— Ajang balap mobil Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada 4 Juni 2022. Balapan akan digelar di sirkuit buatan yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Sirkuit Formula E dibangun di kawasan Pantai Karnaval, tepat di sisi selatan Ancol Beach City (ABC Mall), dengan panjang lintasan 2,4 km, lebar 12 meter dan jumlah 18 tikungan.

Irawan Sucahyono, VP of Infrastructure and GA Formula E - Jakpro, mengatakan, Sirkuit Ancol sebetulnya tidak semua layout dibuat baru karena tetap menggunakan jalan yang ada.

Selain itu, Baru-baru ini viral di media sosial, video yang memperlihatkan satu unit ambulans relawan yang diberhentikan polisi karena mencoba menerobos rekayasa lalu lintas satu arah (one way) yang diberlakukan dari Puncak, Bogor, ke arah Jakarta.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun Instagram bernama @andreli_48, Sabtu (7/5/2022). Kejadian bermula saat petugas kepolisian sedang bertugas melakukan proses rekayasa lalu lintas satu arah menuju Jakarta.

Mobil ambulans tersebut kemudian menerobos dengan cara melawan arah one way yang diberlakukan ke bawah sambil menyalakan sirine. 

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 8 Mei 2022 :

1. Perbedaan Utama Sirkuit Formula E Ancol dengan Negara Lain


"Ini sirkuit Formula E memang khusus dibuat untuk Formula E, kita tahu Formula E itu DNA-nya ialah street circuit, di mana-mana street circuit, jadi ini juga dibuat street circuit," katanya kepada Kompas.com, Jumat (6/5/2022).

Irawan mengatakan, desain trek yang benar-benar baru sebetulnya hanya 50 persen. Sedangkan 50 persen lainnya ialah menggunakan jalanan yang sudah ada sebelumnya.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.