Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Perbedaan Utama Sirkuit Formula E Ancol dengan Negara Lain | Angkut Wisatawan, Ambulans Nekat Terobos One Way di Puncak Bogor

JAKARTA, KOMPAS.com— Ajang balap mobil Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada 4 Juni 2022. Balapan akan digelar di sirkuit buatan yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Sirkuit Formula E dibangun di kawasan Pantai Karnaval, tepat di sisi selatan Ancol Beach City (ABC Mall), dengan panjang lintasan 2,4 km, lebar 12 meter dan jumlah 18 tikungan.

Irawan Sucahyono, VP of Infrastructure and GA Formula E - Jakpro, mengatakan, Sirkuit Ancol sebetulnya tidak semua layout dibuat baru karena tetap menggunakan jalan yang ada.

Selain itu, Baru-baru ini viral di media sosial, video yang memperlihatkan satu unit ambulans relawan yang diberhentikan polisi karena mencoba menerobos rekayasa lalu lintas satu arah (one way) yang diberlakukan dari Puncak, Bogor, ke arah Jakarta.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun Instagram bernama @andreli_48, Sabtu (7/5/2022). Kejadian bermula saat petugas kepolisian sedang bertugas melakukan proses rekayasa lalu lintas satu arah menuju Jakarta.

Mobil ambulans tersebut kemudian menerobos dengan cara melawan arah one way yang diberlakukan ke bawah sambil menyalakan sirine. 

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 8 Mei 2022 :

1. Perbedaan Utama Sirkuit Formula E Ancol dengan Negara Lain

Irawan mengatakan, desain trek yang benar-benar baru sebetulnya hanya 50 persen. Sedangkan 50 persen lainnya ialah menggunakan jalanan yang sudah ada sebelumnya.

"Sebetulnya tidak (semuanya dibuat baru) hanya 50 persen. Jadi jalan ini dari sana ke sana sudah ada dekat Mall), tapi dari sini ke sana baru (di bagian ujung)," ungkapnya.

2. Angkut Wisatawan, Ambulans Nekat Terobos One Way di Puncak Bogor

Polisi yang tengah bertugas langsung menghampiri dengan niat awal membantu agar bisa memprioritaskan ambulans tersebut.

Namun, saat ditanya, sopir ambulans tersebut bertele-tele menjawab dan mengaku ingin ke rumah sakit. Ketika diperiksa, rupanya mobil ambulans ini tidak membawa pasien sama sekali.

Polisi akhirnya meminta sopir untuk turun dan membuka mobil berlogo relawan beringin itu. Pada saat dibuka, terdapat delapan penumpang yang diduga hendak pergi liburan ke Puncak.

3. Video Pengemudi Mobil Sedan Lawan Arah, Ditegur Malah Acungkan Jari Tengah

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @markirterus. Dalam rekaman tersebut, terlihat mobil sedan putih berplat nomor L 1812 LL nekat melawan arah di salah satu ruas jalan.

Alih-alih meminta maaf, pengemudi sedan itu malah mengacungkan jari tengah dan meneriaki pengemudi mobil yang berada di jalur yang sebenarnya.

4. Curhatan Penumpang Tertipu Agen Bus, Dijanjikan Toilet dan Kursi Lega

Namun sayang, banyaknya minat pemudik menggunakan bus, kerap dimanfaatkan calo tiket nakal dan agen tidak resmi. Seperti contoh kejadian yang dialami oleh seorang penumpang wanita melalui unggahan akun Tiktok bernama @nanda12___.

Dalam video tersebut, wanita itu mengeluhkan agen bernama Mayora Surya Trans (agen Gemolong) tidak jujur dalam menjual tiket bus.

5. One Way di Jalan Tol ke Jakarta Diperpanjang Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Korlantas Polri memperpanjang waktu peneraan sistem one way atau satu arah di jalan tol saat arus balik Lebaran 2022.

Perpanjangan sistem one way di jalan tol ini dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Informasi ini diunggah oleh akun Instagram resmi @official.jasamarga, Sabtu (7/5/2022).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/09/060200415/-populer-otomotif-perbedaan-utama-sirkuit-formula-e-ancol-dengan-negara

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.