Kompas.com - 08/05/2022, 13:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas arus balik pada Minggu (9/5/2022), ruas Tol Sheik Mohamed Bin Zayed (MBZ) di Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek masih ditutup.

Informasi ini diumumkan melalui akun Twitter resmi Jasa Marga @ptjasamarga, Minggu (8/5/2022).

“10.55 WIB #Jalan_Layang_MBZ Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek DITUTUP SEMENTARA, lalu lintas DIALIHKAN ke ruas Tol Jakarta-Cikampek Jalur Bawah,” tulis cuitan PT Jasa Marga melalui akun Twitter.

Baca juga: Arus Balik, 107.000 Kendaraan Sudah Masuk ke Tol Trans Jawa

Sebelumnya, marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti mengatakan, penutupan ini telah berlangsung sejak kemarin, Sabtu (7/5/2022).

“Masih ada one way hingga Km 47 (di tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta),” kata Irra.

Ruas tol MBZ arah Cikampek ditutup sementaratwitter.com/ptjasamarga Ruas tol MBZ arah Cikampek ditutup sementara

Sebagai informasi, petugas kepolisian tengah memberlakukan sistem contraflow sejak Km 47 hingga Km 28, kemudian pada Gerbang Tol Halim, contra flow tidak lagi diterapkan.

Sebelumnya, Jasa Marga mencatat sedikitnya 60 persen atau 1,2 juta kendaraan belum kembali ke Jabotabek setelah mudik Lebaran 2022. Pihaknya, memprediksi sekitar 269.000 kendaraan akan kembali ke wilayah Jabotabek pada hari ini.

Baca juga: Jangan Abai, Ini Tanda Tubuh Sudah Lelah Saat Berkendara Mobil

Data tersebut merupakan rekapitulasi selama 4 hari setelah Idul Fitri, yakni 6 Mei 2022. Selain itu, jumlah tersebut merupakan angka realisasi kendaraan yang kembali ke Jabotabek via jalan tol, yang dibandingkan dengan kendaraan meninggalkan Jabotabek periode H-10 sampai dengan H-1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.