Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Laksana Optimistis Sambut 2022

Kompas.com - 07/05/2022, 16:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Mudik di tahun 2022 bisa dibilang menjadi momen yang membahagiakan. Mengingat dua tahun sebelumnya, masyarakat dilarang untuk mudik demi mencegah penyebaran Covid-19.

Selain masyarakat yang senang, karoseri pembuat bodi bus pun turut bahagia. Bahkan di 2022, Karoseri Laksana sangat optimis penjualan bodi busnya bisa lebih baik dibanding dua tahun sebelumnya.

Stefan Arman, Technical Director CV Laksana mengatakan, pada tahun 2022 pihaknya sangat optimis. Apalagi ada momen idul fitri di 2022 yang berbeda dengan dua tahun sebelumnya.

Baca juga: Libur Lebaran, Layanan Bus Wisata Gratis Transjakarta Diperpanjang

Stefan Arman, Technical Director Laksana saat acara Laksana Private ShowcaseKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Stefan Arman, Technical Director Laksana saat acara Laksana Private Showcase

"Idul fitri ini, kita melihat animo masyarakat dan pengusaha operator bus, mereka kembali lagi berinvestasi untuk mengadakan kendaraan baru," ucapnya di Ungaran belum lama ini.

Dengan adanya idul fitri, Stefan mengira usaha karoseri akan kembali bangkit. Memang dua tahun terakhir, karoseri sangat berat menghadapi pandemi, pengusaha bus pun banyak yang menunda mengambil unit.

Baca juga: Daftar Kartu E-toll yang Bisa Dipakai di Ruas Tol Trans-Jawa


"Memang dua tahun terakhir ini sangat berat, kami juga sadar memang kondisinya seperti itu. Kita sangat optimis, kita melihat tahun ini mungkin bisa 80 persen sampai 90 persen kembali seperti sebelum pandemi jumlah order yang masuk," ucapnya.

Menghadapi 2022, Laksana pun merilis model bus baru, yakni Suites Combi Bus Family Series. Bus ini merupakan kombinasi antara bus transporter yang punya bagasi luas dengan Suites Class yang super nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com