Jadwal Tayang MotoGP Spanyol, Balapan Mulai Pas Malam Takbiran

Kompas.com - 01/05/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP akan kembali berlangsung di sirkuit Jerez Spanyol setelah minggu lalu berlangsung di Portugal, tepatnya di Sirkuit Algarve.

Kali ini, MotoGP Spanyol akan menyajikan persaingan yang seru antara Francesco 'Pecco' Bagnaia dengan Fabio Quartararo. Keduanya memulai start dari grid pertama, yakni posisi pertama dan kedua.

Fabio Quartararo bisa dibilang sangat berapi-api setelah kembali ke tanah eropa. Mungkin masih diingat ketika pebalap Prancis tersebut sangat mendominasi di MotoGP Portugal 2022.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022, Bagnaia Pole Position Pertama Kali

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, setelah melewati garis finis balapan MotoGP Portugal 2022 yang dihelat di Sirkuit Algarve pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/ PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, setelah melewati garis finis balapan MotoGP Portugal 2022 yang dihelat di Sirkuit Algarve pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Selain itu, Quartararo nampak mendominasi di sesi-sesi latihan pertama seperti di FP1 dan FP2 dengan catatan waktu yang baik. Namun, kehadiran Pecco di sesi latihan dan kualifikasi MotoGP 2022 tidak bisa dianggap remeh.

Pertama, Pecco sudah mendominasi sejak sesi FP3 dan FP4. Kemudian di kualifikasi, Pecco mencatatkan waktu 1 menit 36,170 detik, punya selisih dengan Quartararo sebesar 0,453 detik.

Pecco bisa dibilang baru panas di seri keenam MotoGP 2022. Beberapa seri sebelumnya, Pecco kurang menampilkan performa yang apik, sebut saja gagal finis di MotoGP Qatar, dan finis ke-15 di MotoGP Indonesia.

Baca juga: Tol Bandung-Jakarta Ditutup, Cek Jalur Alternatif via Jonggol

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022

Sangat menarik untuk ditunggu siapa yang akan memimpin balapan setelah tikungan pertama Sirkuit Jerez nanti. Selain itu, jangan lupa juga ada Aleix Espargaro yang akan start dari posisi ketiga.

Motor Aprilia di musim 2022 tidak bisa dianggap remeh lagi. Bahkan motor Aprilia nampak punya performa yang baik di lurusan panjang maupun lincah diajak berbelok.

Penasaran seperti apa, berikut ini Kompas.com buat jadwal balapan di MotoGP Spanyol yang berlangsung pada hari Minggu (1/5/2022):

WUP Moto3 14.00 WIB - 14.10 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.