Bus Baru PO Metro Permai Bisa Selonjoran, Siap Melayani Warga Sulawesi

Kompas.com - 28/04/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus selonjoran dari Karoseri Laksana yakni Legacy SR2 Suites Class kini semakin banyak populasinya di Indonesia. Bahkan dua unit baru milik PO Metro Permai bakal siap melayani warga di Sulawesi.

Berbeda dengan model Suites Class yang biasa, unit milik Metro Permai menggunakan sasis premium, yakni Mercedes Benz 1836. Jadi bodi Suites Class yang digunakan sedikit lebih panjang dibanding model biasanya.

Membahas soal bagian eksteriornya, Metro Permai memilih tampilan warna yang cukup serupa, yakni putih dan merah muda. Bedanya, ada pada warna selendang dan spion, satu pink, satu lagi emas.

Baca juga: Tanggapan Daimler Soal Persaingan Bus Listrik dari China dan Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Kemudian pada bagian depan juga sudah menggunakan model Panorama, artinya rumah fog lamp baru. Tampilan Panorama ini memang mulai diterapkan pada berbagai bodi Legacy buatan Laksana.

Lalu, membahas soal kabinnya, ada beberapa sentuhan baru untuk unit Metro Permai. Seperti yang diucapkan Danang Maulana, Sales Representative Karoseri Laksana.

"Karena bodinya lebih panjang, jadi total Cabin Suites jadi 24. Kemudian sudah full audio dan AVOD per Cabin Suites," ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (28/4/2022).

Baca juga: Aturan Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan Selama Libur Lebaran 2022

Kabin bus AKAP baru PO Metro PermaiDOK. LAKSANABUS Kabin bus AKAP baru PO Metro Permai

Selain itu, Laksana juga melakukan pembaruan pada setiap Cabin Suites, yakni adanya rak untuk tempat alas kaki. Kemudian, nomor cabin yang ada di bagian tepi juga kini bisa menyala. Posisi duduk juga ekstra nyaman, bahkan bisa selonjoran.

"Kabin juga sudah dilengkapi dengan wifi, sekat smoking di depan, USB Charger dan cup holder di setiap Cabin Suites," kata Danang.

Nampaknya Metro Permai ingin mendobrak level bus nyaman yang ada di Sulawesi. Biasanya bus Suites Class di sana tidak dilengkapi AVOD, jadi memang membuat penumpang nyaman untuk beristirahat tanpa gangguan dari layar hiburan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.