Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru PO Metro Permai Bisa Selonjoran, Siap Melayani Warga Sulawesi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus selonjoran dari Karoseri Laksana yakni Legacy SR2 Suites Class kini semakin banyak populasinya di Indonesia. Bahkan dua unit baru milik PO Metro Permai bakal siap melayani warga di Sulawesi.

Berbeda dengan model Suites Class yang biasa, unit milik Metro Permai menggunakan sasis premium, yakni Mercedes Benz 1836. Jadi bodi Suites Class yang digunakan sedikit lebih panjang dibanding model biasanya.

Membahas soal bagian eksteriornya, Metro Permai memilih tampilan warna yang cukup serupa, yakni putih dan merah muda. Bedanya, ada pada warna selendang dan spion, satu pink, satu lagi emas.

Kemudian pada bagian depan juga sudah menggunakan model Panorama, artinya rumah fog lamp baru. Tampilan Panorama ini memang mulai diterapkan pada berbagai bodi Legacy buatan Laksana.

Lalu, membahas soal kabinnya, ada beberapa sentuhan baru untuk unit Metro Permai. Seperti yang diucapkan Danang Maulana, Sales Representative Karoseri Laksana.

"Karena bodinya lebih panjang, jadi total Cabin Suites jadi 24. Kemudian sudah full audio dan AVOD per Cabin Suites," ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (28/4/2022).

Selain itu, Laksana juga melakukan pembaruan pada setiap Cabin Suites, yakni adanya rak untuk tempat alas kaki. Kemudian, nomor cabin yang ada di bagian tepi juga kini bisa menyala. Posisi duduk juga ekstra nyaman, bahkan bisa selonjoran.

"Kabin juga sudah dilengkapi dengan wifi, sekat smoking di depan, USB Charger dan cup holder di setiap Cabin Suites," kata Danang.

Nampaknya Metro Permai ingin mendobrak level bus nyaman yang ada di Sulawesi. Biasanya bus Suites Class di sana tidak dilengkapi AVOD, jadi memang membuat penumpang nyaman untuk beristirahat tanpa gangguan dari layar hiburan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/28/110200615/bus-baru-po-metro-permai-bisa-selonjoran-siap-melayani-warga-sulawesi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke