Maksimalkan Fitur Spion Pintar Suzuki XL7 di Merapah Trans-Jawa 2022

Kompas.com - 27/04/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki XL7 menjadi salah satu mobil yang dipercayai untuk menemani ekspedisi tim Kompas.com Merapah Trans-Jawa 2022. Ada dua model yang digunakan yakni Suzuki XL7 dan Suzuki Ertiga.

Kedua mobil ini tak hanya bisa diandalkan di jalan perkotaan, namun juga memberikan kenyamanan saat harus melintas di jalan yang bumby atau kurang bersahabat, seperti di beberapa titik tol Trans-Jawa.

Khusus untuk Suzuki XL7, tim redaksi menggunakan tipe Alpha yang merupakan varian tertinggi di keluarga Suzuki XL7.

Baca juga: Jelajah Suzuki XL7 dari Jakarta Sampai Probolinggo

Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur pintar yang hadir dengan beberapa kemewahan termasuk fitur Smart E-Mirror yang sudah jadi perangkat standarnya.

Fitur ini memiliki fungsi seperti kaca spion pada umumnya, namun sudah dilengkapi dengan kamera layaknya dashcam yang sudah dilengkapi dengan memori penyimpanan.

Smart E-Mirror Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Smart E-Mirror Suzuki XL7

Smart E-Mirror juga tidak terhalang oleh penumpang baris ke dua maupun ke tiga. Sebab, gambar yang diambil atau ditampilkan melalui kamera belakang (berada di handle pintu bagasi.

Tampilannya yang cukup jernih dan jelas sangat membantu visibilitas pengemudi saat berkendara di ruas Tol Trans-Jawa maupun lintasan perkotaan.

Baca juga: Mudik via Tol Trans-Jawa, Tak Semua Gerbang Tol Punya Struk Pembayaran

Fitur keamanan dan keselamatan aktif maupun pasif yang ditanam pada XL7 juga cukup mumpuni, seperti fitur Hill Hold Control yang membantu pengemudi ketika melewati turunan dan tanjakan agar kendaraan tidak meluncur.

Serta fitur ESP yang terdiri dari empt sistem sensor yakni ABS, EBD, TCS dan ESP itu sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.