Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maksimalkan Fitur Spion Pintar Suzuki XL7 di Merapah Trans-Jawa 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki XL7 menjadi salah satu mobil yang dipercayai untuk menemani ekspedisi tim Kompas.com Merapah Trans-Jawa 2022. Ada dua model yang digunakan yakni Suzuki XL7 dan Suzuki Ertiga.

Kedua mobil ini tak hanya bisa diandalkan di jalan perkotaan, namun juga memberikan kenyamanan saat harus melintas di jalan yang bumby atau kurang bersahabat, seperti di beberapa titik tol Trans-Jawa.

Khusus untuk Suzuki XL7, tim redaksi menggunakan tipe Alpha yang merupakan varian tertinggi di keluarga Suzuki XL7.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur pintar yang hadir dengan beberapa kemewahan termasuk fitur Smart E-Mirror yang sudah jadi perangkat standarnya.

Fitur ini memiliki fungsi seperti kaca spion pada umumnya, namun sudah dilengkapi dengan kamera layaknya dashcam yang sudah dilengkapi dengan memori penyimpanan.

Smart E-Mirror juga tidak terhalang oleh penumpang baris ke dua maupun ke tiga. Sebab, gambar yang diambil atau ditampilkan melalui kamera belakang (berada di handle pintu bagasi.

Tampilannya yang cukup jernih dan jelas sangat membantu visibilitas pengemudi saat berkendara di ruas Tol Trans-Jawa maupun lintasan perkotaan.

Fitur keamanan dan keselamatan aktif maupun pasif yang ditanam pada XL7 juga cukup mumpuni, seperti fitur Hill Hold Control yang membantu pengemudi ketika melewati turunan dan tanjakan agar kendaraan tidak meluncur.

Serta fitur ESP yang terdiri dari empt sistem sensor yakni ABS, EBD, TCS dan ESP itu sendiri.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/27/132100815/maksimalkan-fitur-spion-pintar-suzuki-xl7-di-merapah-trans-jawa-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke