Marc Marquez Kecewa Hasil GP Portugal, Incar Podium di Jerez

Kompas.com - 26/04/2022, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengaku kecewa dengan raihan yang didapatnya di GP Portugal 2022. Pebalap Repsol Honda itu ingin podium tapi terkendala banyak faktor.

Baby Alien sadar bahwa kondisi fisiknya belum seratus persen pulih. Selain itu dia masih butuh adaptasi dengan motor dan kondisi trek yang menyulitkan.

Baca juga: Cara Aman Meninggalkan Mobil di Rumah Selama Mudik Lebaran

“Semuanya tidak berjalan dengan baik, bukan hanya saya dan bukan hanya motornya. Saya tidak dalam posisi yang menguntungkan," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (26/4/2022).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

"Saya membutuhkan motornya. Tujuan saya bukan menjadi pebalap terbaik Honda, tapi berada di posisi teratas,” ungkap Marc.

Pebalap Repsol Honda tersebut menegaskan bahwa finis di posisi keenam di GP Portugal bukan hal yang bisa dia terima.

“Itu bukan posisi yang kami cari, kami ingin lebih. Tujuannya adalah untuk memperebutkan 5 besar dan kami tidak berhasil. Selanjutnya, kami menyelesaikan balapan sangat jauh dari pemimpin. Kami harus terus bekerja,” katanya.

Baca juga: Banyak Jalan Beton di Tol Trans-Jawa, Begini Cara Aman Melewatinya

Pebalap Repsol Honda Marc Marqeuz ketika mengikuti sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (22/4/2022). AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marqeuz ketika mengikuti sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (22/4/2022).

Walaupun kata Marc sebetulnya finis di posisi keenam saat ini merupakan hasil yang cukup baik mengingat beberapa kondisinya yang tidak mendukung.

“Saat ini, ya, tetapi tidak dalam jangka panjang. Mereka tidak tampil untuk memperebutkan gelar juara," katanya.

"Di Jerez kami akan berusaha untuk tetap berada di lima besar, kemudian kami juga memiliki ujian untuk mencoba meningkat,” ungkap Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.