Kompas.com - 18/04/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah memasuki pertengahan bulan puasa, banyak orang yang sudah merencanakan untuk mudik menggunakan mobil pribadi. Untuk itu, Toyota siap membantu konsumennya.

Tahun ini, rangkaian program servis berkala kendaraan bertajuk promo “Silaturahmi Lebaran - Tenang dan Aman Bersama Toyota”. PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah menyiapkan berbagai promo jelang Lebaran, saat Lebaran, dan bahkan setelah Lebaran.

Baca juga: Sudah 28 Persen, Toyota Kebut Proses Recall Raize

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, melalui program ini, Toyota mengajak dan mendorong pelanggan untuk datang ke bengkel resmi Toyota.

Pemeriksaan kendaraan di bengkel resmi ToyotaToyota Pemeriksaan kendaraan di bengkel resmi Toyota

"Untuk melakukan perawatan berkala atau perbaikan umum sebelum mereka menggunakan mobilnya untuk bepergian di masa libur Lebaran, sehingga perjalanannya pun berjalan dengan tenang dan aman,” ujar Anton, dalam keterangan resminya.

Sebelum Lebaran, terdapat “Promo Jelang Lebaran” yang sudah berlangsung sejak 4 April lalu dan berakhir hingga 23 April 2022. Program ini melibatkan seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.

Baca juga: Toyota Fokus Jaga Kualitas Ekspor Fortuner ke Australia

Promo ini memberikan diskon berupa jasa servis (service labor fee) hingga 25 persen dan diskon untuk produk suku cadang Toyota tertentu hingga 10 persen.

Posko siaga Toyota liburan Natal dan tahun baru KM 57 Cikampek.KompasOtomotif Posko siaga Toyota liburan Natal dan tahun baru KM 57 Cikampek.

Produk suku cadang Toyota ini, seperti TMO Engine Oil Full Synthetic, TMO Injector Cleaner, TMO Brake Cleaner, TMO Radiator Coolant, aki Toyota/Battery Maintenance Free, dan Toyota Tire Solution.

Untuk Promo Jelang Lebaran, Toyota mengklaim antusias pelanggan cukup tinggi, meskipun baru berjalan sekitar satu pekan lebih.

"Hingga 10 April lalu, unit yang masuk ke bengkel di seluruh Indonesia sudah lebih dari 90.000 unit, baik yang melakukan servis berkala, perbaikan kendaraan, maupun ganti oli,” kata Anton.

Suasana di bengkel resmi Auto2000 Toyota di Jalan Siliwangi, Bogor pada Minggu (31/12/2017). Bengkel Auto2000 di Bogor merupakan satu dari empat bengkel resmi Toyota yang tetap buka 24 jam selama musim liburan panjang Natal dan Tahun Baru, tepatnya dari 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.KompasOtomotif/Alsadad Rudi Suasana di bengkel resmi Auto2000 Toyota di Jalan Siliwangi, Bogor pada Minggu (31/12/2017). Bengkel Auto2000 di Bogor merupakan satu dari empat bengkel resmi Toyota yang tetap buka 24 jam selama musim liburan panjang Natal dan Tahun Baru, tepatnya dari 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Tidak hanya persiapan menjelang Lebaran, pada saat Lebaran pun Toyota memberikan keuntungan spesial lainnya bagi konsumen dengan “Promo Siaga Lebaran”. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung mulai dari 28 April hingga 8 Mei 2022.

Melalui “Promo Siaga Lebaran” Toyota akan hadirkan posko siaga di sejumlah titik mudik, serta siap dengan ratusan bengkel siaga yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, yang tetap beroperasi pada saat masa liburan.

One Way saat Mudik LebaranKOMPAS.com/GARRY LOTULUNG One Way saat Mudik Lebaran

Sehingga, bagi pelanggan yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan, dapat sewaktu-waktu datang ke posko maupun bengkel siaga Toyota.

"Bahkan, setelah pulang pun kita siapkan program 'Post Holiday Campaign'. Sebab, setelah mobilnya dipakai terkadang ada juga perlu dicek. Kemudian, ada juga yang mungkin menyerempet dan perlu diperbaiki, itu kita siapkan juga programnya," ujar Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.