[POPULER OTOMOTIF] Video All New Honda HR-V Turbo RS Mengeluarkan Asap Putih dari Knalpot | Catat, Ini 4 Jadwal One Way Selama Periode Mudik Lebaran

Kompas.com - 18/04/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Beredar di media sosial video yang memperlihatkan All New Honda HR-V Turbo RS mengeluarkan asap putih dari knalpot saat melaju di salah satu ruas jalan tol. Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama @juliancreateams.

Dalam rekaman itu, terlihat All New Honda HR-V RS sedang melaju dengan kecepatan tinggi di ruas jalan tol. Tak berselang lama, mobil itu mengeluarkan kepulan asap putih dari knalpotnya.

“Ketemu All New Honda HR-V RS ngebut di jalan tol. Tapi kok keluar asap putih ya.. Apakah mesin turbonya makan oli ya?,” tulis keterangan video tersebut.

Baca juga: Persiapan Mudik, Catat Daftar Rest Area Sepanjang Tol Trans Jawa

Selain itu, Kepolisian Republik Indonesia telah merumuskan beberapa upaya untuk melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2022 yang dimulai pada 28 April 2022 mendatang.

Beberapa di antaranya ialah menerapkan sistem satu arah atau one way, contra flow, sampai ganjil genap nomor kendaraan bermotor.

Demikian disampaikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, saat melakukan koordinasi lalu lintas mudik bersama Kementerian Perhubungan dan pihak terkait belum lama ini.

Baca juga: Mobil Tiba-tiba Mogok di Perlintasan Kereta Api Berujung Kecelakaan

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Monggu, 17 April 2022 :

1. Video All New Honda HR-V Turbo RS Mengeluarkan Asap Putih dari Knalpot


Cuplikan video itu pun menjadi perdebatan warganet di kolom komentar, beberapa menyebutkan bahwa hal itu wajar terjadi, namun sebagian mengatakan ada indikasi kerusakan pada mesin turbo.

Menanggapi hal ini, Kepala Bengkel Honda Jakarta Center Denny Sulistyo mengatakan, hal tersebut bisa saja terjadi namun dengan beberapa catatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.