Toyota Fokus Jaga Kualitas Ekspor Fortuner ke Australia

Kompas.com - 15/04/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner yang diproduksi di pabrik Toyota di Karawang akhirnya diekspor untuk pertama kalinya ke Australia. Pihak Toyota pun mengakui sedang fokus konsentrasi pada ekspor tersebut.

Fortuner yang diekspor diklaim memiliki kandungan lokal lebih dari 75 persen. Tidak mudah untuk menembus pasar Australia, karena seleksinya cukup ketat, mulai dari bahan bakar, emisi, hingga keamanannya.

Baca juga: Veloz Jadi Salah Satu Kontributor Terbesar Penjualan Toyota

Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengatakan, khusus untuk Australia, pihaknya akan konsentrasi pada Fortuner yang ekspor perdana 600 unit.

Ilustrasi ekspor mobil Toyotadok.TMMIN Ilustrasi ekspor mobil Toyota

"Karena ini ekspor perdana, kita harus konsentrasi terhadap kualitas kemudian juga pengiriman," ujar Bob, saat Ngabuburit Bareng Toyota secara virtual, Kamis (14/4/2022).

"Itu yang pertama, untuk mendapatkan kepercayaan diler dan konsumen yang ada di Australia. Sebelum kita bicara mengenai pengembangan ekspor," katanya.

Baca juga: Penjualan Toyota Naik Jelang Lebaran

Bob menambahkan, yang paling penting, setahun ini Toyota akan mencoba mencapai kualitas dan pengiriman seperti yang sudah disyaratkan oleh negara pengimpor.

"Mengenai pengembangan ekspor akan kita bahas di tahun depan," ujar Bob.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.