Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Video All New Honda HR-V Turbo RS Mengeluarkan Asap Putih dari Knalpot | Catat, Ini 4 Jadwal One Way Selama Periode Mudik Lebaran

JAKARTA, KOMPAS.com – Beredar di media sosial video yang memperlihatkan All New Honda HR-V Turbo RS mengeluarkan asap putih dari knalpot saat melaju di salah satu ruas jalan tol. Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama @juliancreateams.

Dalam rekaman itu, terlihat All New Honda HR-V RS sedang melaju dengan kecepatan tinggi di ruas jalan tol. Tak berselang lama, mobil itu mengeluarkan kepulan asap putih dari knalpotnya.

“Ketemu All New Honda HR-V RS ngebut di jalan tol. Tapi kok keluar asap putih ya.. Apakah mesin turbonya makan oli ya?,” tulis keterangan video tersebut.

Selain itu, Kepolisian Republik Indonesia telah merumuskan beberapa upaya untuk melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2022 yang dimulai pada 28 April 2022 mendatang.

Beberapa di antaranya ialah menerapkan sistem satu arah atau one way, contra flow, sampai ganjil genap nomor kendaraan bermotor.

Demikian disampaikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, saat melakukan koordinasi lalu lintas mudik bersama Kementerian Perhubungan dan pihak terkait belum lama ini.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Monggu, 17 April 2022 :

1. Video All New Honda HR-V Turbo RS Mengeluarkan Asap Putih dari Knalpot

Menanggapi hal ini, Kepala Bengkel Honda Jakarta Center Denny Sulistyo mengatakan, hal tersebut bisa saja terjadi namun dengan beberapa catatan.

“Jika di pagi hari atau cuaca dingin, kemudian begitu mesin hidup mobil langsung dijalankan pengemudi, bisa terjadi keluar asap putih seperti itu. Tetapi kalau kondisi mesin panas terjadi hal seperti itu (keluar asap putih dari knalpot) harus segera dibawa ke diler untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Denny saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/4/2022).


2. Catat, Ini 4 Jadwal One Way Selama Periode Mudik Lebaran

"Ini mulai dari menambah satu lajur di contra flow. Apabila masih kurang, akan diterapkan one way dari Jakarta menuju arah timur (Jawa Tengah),” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan sistem satu arah ini akan diberlakukan jika contra flow tidak berjalan dengan baik. Sistem one way juga nantinya akan didukung oleh aturan ganjil genap.

“Pada pelaksanaan mudik akan kita terapkan kebijakan one way dan ganjil genap secara bersamaan,” ucap Firman.

3. 10 Kendaraan yang Bebas Ganjil Genap dan One Way di Jalan Tol Saat Mudik

Korlantas Polri mengumumkan rekayasa lalu lintas saat arus mudik bakal menerapkan dua skema secara bersamaan, yakni ganjil-genap dan one way, dari Tol Jakarta-Cikampek sampai Gerbang Tol Kalikangkung.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi.

“Lokasi ganjil-genap sama seperti pelaksanaan one way hanya di jalur one way,” ucap Eddy saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (14/4/2022).

4. Honda Luncurkan Skutik Baru, Cocok Jadi Pesaing Yamaha Fazzio

Honda resmi meluncurkan skutik retro terbaru di pasar China. Motor ini diberi nama NS125LA, yang secara desain cocok jadi pesaing Yamaha Fazzio di Indonesia.

Dilansir dari Great Biker (16/4/2022), Honda NS125LA tampak kental dengan nuansa jadul.

Mulai dari lampu depan model bulat, spion bundar, hingga pelek ukuran kecil seperti skutik retro dari merek lain.

5. Daftar Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan per April 2022

Membeli mobil bekas menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang ingin segera memiliki mobil pribadi, namun terbatas dalam hal biaya.

Selain ekonomis, membeli mobil bekas juga memberikan benefit yang tidak ada ketika membeli mobil baru. Pembeli tidak perlu inden untuk mendapatkan unitnya.

Pembeli bisa langsung membawanya pulang sesaat setelah membeli mobil dari pemilik sebelumnya. Chief Operation Officer (COO) Mobil 88 Sutadi mengatakan, pada tahun 2022 bisnis jual beli mobil bekas dinilai akan bersinar.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/18/060200615/-populer-otomotif-video-all-new-honda-hr-v-turbo-rs-mengeluarkan-asap-putih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke