Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Marc Marquez Podium di Setiap Seri

Kompas.com - 16/04/2022, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai penampilan memukau dan finis posisi keenam di GP Amerika, pebalap Repsol Honda Marc Marquez yakin bisa tampil sama bagus di seri lainnya.

Marc sudah tahu kelemahan motor Honda RC213V musim ini. Dia akan bekerja keras untuk mendapatkan setingan terbaik, dan membuatnya sebagai senjata untuk meraih podium.

Baca juga: Jokowi Akan Hadiri Peletakan Batu Pertama Sirkuit F1 Bintan

Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).

“Motor kami tampil sangat baik saat pengereman. Tapi menikung itu sulit, dan juga tidak mudah untuk mengetahui apa yang diharapkan dari ban depan," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (16/4/2022).

Marc mengatakan di GP Amerika setingan motornya sangat berbeda dengan setingan motor yang biasanya dipakai pada musim lalu.

"Motor kami persis kebalikan dari tahun lalu. Itu sebabnya saya balapan di Texas dengan pengaturan yang sama sekali berbeda dari pada bulan Oktober," kata Marc.

Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).BAY ISMOYO Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).

Baca juga: Jangan Sampai Lewat, Ini Tarif dan Syarat Perpanjang SIM A

Saat ini Marc berada di posisi ke-13 klasemen pebalap sementara dengan raihan 21 poin. Tertinggal 40 poin dari pemuncak klasemen saat ini Enea Bastianini dengan 61 poin.

"Target saya adalah naik podium di setiap balapan, jadi saya akan mengambil risiko, tapi di Texas tidak ada peluang untuk membidik podium,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com