Target Marc Marquez Podium di Setiap Seri

Kompas.com - 16/04/2022, 11:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai penampilan memukau dan finis posisi keenam di GP Amerika, pebalap Repsol Honda Marc Marquez yakin bisa tampil sama bagus di seri lainnya.

Marc sudah tahu kelemahan motor Honda RC213V musim ini. Dia akan bekerja keras untuk mendapatkan setingan terbaik, dan membuatnya sebagai senjata untuk meraih podium.

Baca juga: Jokowi Akan Hadiri Peletakan Batu Pertama Sirkuit F1 Bintan

Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).

“Motor kami tampil sangat baik saat pengereman. Tapi menikung itu sulit, dan juga tidak mudah untuk mengetahui apa yang diharapkan dari ban depan," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (16/4/2022).

Marc mengatakan di GP Amerika setingan motornya sangat berbeda dengan setingan motor yang biasanya dipakai pada musim lalu.

"Motor kami persis kebalikan dari tahun lalu. Itu sebabnya saya balapan di Texas dengan pengaturan yang sama sekali berbeda dari pada bulan Oktober," kata Marc.

Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).BAY ISMOYO Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).

Baca juga: Jangan Sampai Lewat, Ini Tarif dan Syarat Perpanjang SIM A

Saat ini Marc berada di posisi ke-13 klasemen pebalap sementara dengan raihan 21 poin. Tertinggal 40 poin dari pemuncak klasemen saat ini Enea Bastianini dengan 61 poin.

"Target saya adalah naik podium di setiap balapan, jadi saya akan mengambil risiko, tapi di Texas tidak ada peluang untuk membidik podium,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.