Kompas.com - 16/04/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa pebalap grand prix yang sudah pensiun banyak yang tetap menyalurkan hasratnya di dunia balap. Ada yang jadi manajer tim, pemilik tim, safety officer, atau bahkan komentator.

Dikutip dari Motul.com, Sabtu (16/4/2022), untuk manajer tim, saat ini tercatat ada tiga, yakni Alberto Puig, Davide Tardozzi, dan Lucio Cecchinello. Puig berada di Repsol Honda Team, Tardozzi di Lenovo Ducati Team, dan Cecchinello di LCR Honda Team.

Selain itu, ada juga Mike Leitner dari Red Bull KTM. Namun, Leitner belum lama ini digantikan oleh Francesco Guidotti yang pindah dari Pramac Racing.

Baca juga: Manajer Tim Repsol Honda Mulai Khawatir dengan Kondisi Marc Marquez

Alberto Puig

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, bersiap jelang sesi free practice MotoGP Catalunya, 25 September 2020.AFP/LLUIS GENE Bos Repsol Honda, Alberto Puig, bersiap jelang sesi free practice MotoGP Catalunya, 25 September 2020.

Puig menjadi manajer tim Repsol Honda sejak 2018. Sebelumnya, dia juga membantu Dorna dalam Movistar Cup, Asia Talent Cup, British Talent Cup, dan lainnya. Selain itu, dia juga pernah menjadi manajer Dani Pedrosa.

Puig merupakan pebalap sejak 1987 hingga 1997. Dia membalap di kelas 250 cc dan 500 cc. Selama karier balapnya, dia sudah meraih empat podium di kelas 250 cc dan lima podium di kelas 500 cc, termasuk satu kemenangan di 500 cc.

Baca juga: Manajer Tim LCR Sebut Belum Ada Pebalap yang Mampu Gantikan Marquez

Davide Tardozzi

Davide Tardozzi, manajer tim Lenovo Ducati.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Davide Tardozzi, manajer tim Lenovo Ducati. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)


Tardozzi merupakan mantan pebalap World Superbike (WorldSBK). Dia menjadi manajer tim Ducati sejak 2014. Sebelumnya, dia adalah manajer tim Ducati WorldSBK.

Karier balapnya dimulai sejak 1988 hingga 1992. Selama balapan, dia sudah mengoleksi lima kemenangan dan sebelas podium.

Lucio Cecchinello

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.