Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Smart Hybrid Meluncur Duluan di India

Kompas.com - 16/04/2022, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang menyangka Suzuki akan meluncurkan Ertiga facelift pada IIMS Hybrid 2022. Ternyata, facelift dari Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut justru meluncur duluan di India.

Maruti Suzuki resmi memperkenalkan Ertiga facelift yang perubahan pada beberapa bagian, baik dari eksterior, interior, maupun sektor mesinnya.

Baca juga: PPnBM 50 Persen Berakhir, Suzuki Resmi Kerek Harga XL7 dan Ertiga

Interior Suzuki Ertiga faceliftDok. Maruti Suzuki Interior Suzuki Ertiga facelift

Dikutip dari Carwale.com, Sabtu (16/4/2022), ubahan pada eksteriornya cukup minor. Terlihat hanya pada bagian grille saja yang berubah. Selain itu, desain peleknya juga berbeda dengan Ertiga yang dipasarkan di Indonesia.

Interior Suzuki Ertiga faceliftDok. Maruti Suzuki Interior Suzuki Ertiga facelift

Pada bagian interior, Suzuki memberikan jok model dual tone dan ornamen kayu. Sehingga, tampilannya terasa lebih elegan dan berkelas.

Sementara untuk fiturnya, sudah disematkan sistem infotainment SmartPlay Pro dengan layar sentuh berukuran tujuh inci. Lalu, terdapat pula automatic climate control, paddle shift, cruise control, engine start-stop button with smart key, height-adjustable driver seat, dan Suzuki Connect.

Baca juga: Promo Suzuki Ertiga di JAW 2022, Diskon sampai Rp 20 Juta

Pada tipe tertinggi, dilengkapi dengan empat airbag, dua di dasbor dan setir, serta dua lainnya di jok depan.

Suzuki Connect pada Ertiga faceliftDok. Maruti Suzuki Suzuki Connect pada Ertiga facelift

Untuk sektor mesin, Ertiga facelift dibekali dengan mesin bensin 1.5 L DualJet, Dual VVT. Mesin tersebut dipadukan dengan dua opsi sistem transmisi, yakni manual 5-percepatan dan torque converter automatic 6-percepatan.

Ertiga terbaru ini menggunakan mesin berkode K15C dengan teknologi Smart Hybrid. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 101,6 Tk pada 6.000 rpm dan torsinya mencapai 136,8 Nm pada 4.400 rpm.

Suzuki Ertiga faceliftDok. Maruti Suzuki Suzuki Ertiga facelift

Ertiga facelift ini hadir dengan empat varian, yakni LXi, VXi, ZXi, dan ZXi+. Sedangkan untuk harganya, dibanderol mulai 835.000 rupee atau sekitar Rp 157 jutaan, hingga 1.279.000 rupee atau sekitar Rp 240 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com