Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Dekade Federal Oil Dukung Gresini Racing

Kompas.com - 12/04/2022, 19:19 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini tampil mengesankan di Sirkuit Austin, Texas, pada MotoGP Amerika 2022. Federal Oil yang tahun ini memasuki tahun kesepuluh sebagai sponsor pun semakin bangga dengan kemenangan tersebut.

Deepankar Banerjee, President Commissioner PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, menyanjung keberhasilan Bastianini naik podium kemenangan di MotoGP Amerika.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai GP Amerika, Bastianini Rebut Puncak Klasemen

“Sangat istimewa untuk meraih dua kemenangan di awal musim, dan tentu saja, membuat kami semua di Federal Oil sangat senang dan bangga, karena kami telah lama mendukung tim Gresini Racing," ujar Deepankar, dalam keterangan resminya.

Enea Bastianini menang pada MotoGP Amerika 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini menang pada MotoGP Amerika 2022

Deepankar menambahkan, Enea menunjukkan kedewasaan, dan ketenangan yang luar biasa bersama dengan keterampilan berlimpah, yang dia miliki untuk memulai musim ini dengan sangat positif.

Sri Adinegara, Marketing Director PT EMLI, mengatakan, dirinya berharap semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, tapi tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2022: Bastianini Juara, Marquez Luar Biasa

Enea Bastianini menang pada MotoGP Amerika 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini menang pada MotoGP Amerika 2022

"Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil Generasi Baru pada bulan Maret lalu, di mana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik, dan menjadi merek Indonesia yang telah satu dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing,” ujar Sri Adinegara.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022

Dengan kemenangan kedua ini, Gresini Racing ada di peringkat keempat klasemen sementara kategori tim dengan 61 poin. Sementara Bastianini, ada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, yang masih berstatus rookie belum berhasil meraih poin pertamanya di kelas utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com