Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembalap Mulai Jajal Lintasan Balap Liar Legal di BSD

Kompas.com - 12/04/2022, 16:09 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Ajang Street Race atau balapan jalanan lurus akan kembali dibuat oleh Polda Metro Jaya, rencananya akan digelar di bulan Ramadhan, di BSD, Tangerang.

Berbeda dengan Street Race di Ancol yang dimulai pagi hari, balap motor di BSD ini akan dimulai di siang hari pukul 14.00 WIB sampai 17.30 WIB, dan ada jeda istirahat shalat Ashar.

Baca juga: Rencana Contra Flow saat Mudik Lebaran, Jangan Bikin Kedua Arah Macet

Dalam video yang diunggah akun Instagram Jabodetabek Terkini, saat ini sudah ada beberapa orang yang menjajal lintasan yang akan dipakai untuk balapan pada 22-24 April 2022.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jabodetabek Terkini (@jabodetabek.terkini)

"Tes lintasan StreetRace yang akan diadakan Polda Metro Jaya di BSD pada 22 - 23 -24 April 2022 nanti," tulis keterangan video dikutip Kompas.com, Selasa (12/4/2022).

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tangerang Selatan AKP mengatakan, ajang ini akan digelar di waktu ngabuburit atau sebelum berbuka puasa.

"Namanya tetap Street Race BSD, dilakukan saat Ramadhan. Kita mengisi waktu untuk mengakomodir kegiatan yang positif saja dengan street race itu sambil ngabuburit," kata Dicky mengutip Regional Kompas.com.

Dicky menyebut ajang balapan kali ini tidak hanya diperuntukan bagi pebalap motor, melainkan juga mobil.

Baca juga: Bolehkah Nyetir Mobil Tanpa Alas Kaki?

Polres Tangerang Selatan tinjau lokasi street race BSDNTMC Polri Polres Tangerang Selatan tinjau lokasi street race BSD

"Hari pertama untuk balap mobil, hari kedua dan ketiga untuk motor. Jadi sekarang ada balap mobil dan balap motor cross-nya," jelasnya.

Lebih jauh, Dicky menyebut, pelaksanaan street race di waktu ngabuburit ini sekaligus untuk mengakomodir kegiatan anak muda yang positif.

"Tujuannya untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif. Street race sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Kegiatan ini juga untuk mengurangi dan menyadarkan anak- anak muda untuk tidak balap liar," kata Dicky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com