Ulas Tampilan dan Kenyamanan Interior New Fortuner 2.8 GR Sport

Kompas.com - 12/04/2022, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - New Fortuner 2.8 GR Sport resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada awal tahun 2022.

Sebelumnya, tim redaksi sudah membahas desain New Fortuner 2.8 GR Sport. Kini saatnya mengulik bagaimana tampilan dan kenyamanan interior dari SUV ladder frame tersebut.

Warna interior New Fortuner 2.8 GR Sport saat ini masih didominasi dengan warna gelap dengan mengusung tata letak yang serupa dengan versi pendahulunya.

Sementara pelapis jok menggunakan bahan kulit berwarna hitam dengan busa yang terbilang cukup empuk.

Baca juga: Jasa Marga Prediksi Lebih dari 2,5 Juta Kendaraan Mudik Lewat Tol

Selain itu, terdapat beberapa emblem GR Sport pada interior mobil ini, seperti pada setir (kemudi), tombol start/stop dan jok pengemudi dan penumpang.

New Fortuner 2.8 GR SportKompas.com/ApridaMegaNanda New Fortuner 2.8 GR Sport

Sejumlah bagian di dasbor dan instrumen bagian tengah juga sudah banyak menggunakan material soft touch, termasuk juga pada arm rest sisi pengendara, penumpang depan, serta penumpang di bangku baris kedua.

Tata letak dasbor yang tidak berubah berdampak pada posisi berkendara yang ergonomis dan sama baiknya dengan model sebelumnya.

Pengaturan setir yang lengkap dengan tilt dan telescopic, serta pengaturan jok elektrik, membuat posisi duduk pengemudi menjadi ideal.

New Fortuner 2.8 GR SportKompas.com/ApridaMegaNanda New Fortuner 2.8 GR Sport

Berbagai fitur penunjang standar juga bisa dinikmati pada New Fortuner 2.8 GR Sport, seperti AC otomatis, USB charger, cup holder, dan kompartemen untuk menaruh barang baik di konsol tengah, dan di sisi pintu pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Antisipasi Kepadatan Mudik, Polisi Siapkan Skema Ganjil Genap sampai One Way

Adapun untuk baris ketiga New Fortuner 2.8 GR Sport juga cukup nyaman. Untuk tinggi badan rata-rata orang Indonesia 165 cm, bangku baris ketiga mobil ini masih cukup muat. Namun, memang bangku baris ketiga lebih nyaman untuk dua penumpang saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.