Desain Toyota New Fortuner 2.8 GR Sport, Masih Gagah?

Kompas.com - 12/04/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal tahun 2022 PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Fortuner 2.8 GR Sport di Indonesia.

SUV ladder frame dari Toyota ini dibekali mesin baru yakni turbo diesel yang lebih besar yakni 1GD-FTV berkapasitas 2.755 cc.

Mengulas tampilannya, eksterior New Fortuner 2.8 GR Sport tak jauh berbeda dengan varian sebelumnya, mengingat ini merupakan versi facelift.

Baca juga: Kondisi Jalan di Jakarta Semakin Macet, Ini Kata Dishub

New Fortuner 2.8 GR Sport memiliki panjang 4.796 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.745 mm.

New Fortuner 2.8 GR SportKompas.com/ApridaMegaNanda New Fortuner 2.8 GR Sport

Jika melihat bagian depan, New Fortuner 2.8 GR Sport tampil dengan bumper dan gril yang lebih agresif. Ini memberikan kesan rigid, mewah dan maskulin.

Desain sistem penerangan New Fortuner 2.8 GR Sport juga sudah menggunakan Light Guiding Headlights dengan Daytime Running Light serta LED Light Guiding Tail Lights yang membuat mobil ini memiliki ciri khas saat di malam hari.

Nampak ada beberapa penyematan emblem GR Sport pada beberapa sisi mobil ini, seperti pada bagian bawah pintu samping, dan belakang.

New Fortuner 2.8 GR SportKompas.com/ApridaMegaNanda New Fortuner 2.8 GR Sport

Mobil ini sudah dilengkapi dengan pelek alloy berukuran 18 inci.

Hal baru lainnya yang terdapat pada mobil ini yaitu penyematan emblem 2.8 pada bagian belakang.

Baca juga: Alasan Kenapa Kick Starter Banyak Absen di Motor Keluaran Baru

Selebihnya tidak ada yang berbeda pada New Fortuner 2.8 GR Sport, alias masih sama dengan varian yang sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.