Tahap Awal, Chery Akan Numpang Pabrik untuk Rakit Mobil di Indonesia

Kompas.com - 10/04/2022, 09:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia mengungkapkan akan memproduksi kendaraan secara lokal di dalam negeri agar semakin kompetitif mulai tahun ini. Tapi dalam tahap awal, kegiatan terkait akan menumpang dahulu.

Sebab saat ini perseroan mengaku masih mencari lokasi pabrik yang ideal sehingga diperkirakan aktivitas lokalisasi mandiri baru dapat dilakukan di dua tahun mendatang alias 2024.

"Pabrik masih kita cari. Targetnya dua tahun yaitu di 2024 sudah produksi mobil secara mandiri," kata Marketing & Product Director PT Chery Motor Indonesia, Major Qin, Jumat (7/4/2022).

Baca juga: Hasil Kualifikasi GP Amerika, Jorge Martin Terdepan, Marc Marquez ke-9

Chery Tiggo 7 Pro di IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Tiggo 7 Pro di IIMS Hybrid 2022

"Sebelum itu, Kita akan memakai fasilitas perakitan yang di wilayah Jawa Barat," lanjut dia yang enggan mengungkapkan lebih jauh fasilitas pabrik siapa.

Dalam kesempatan serupa, ia pun mengatakan bahwa pihaknya berupaya ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi pecinta SUV premium.

Adapun produk kendaraan pertama yang akan dibuat dan dihadirkan di Indonesia ialah Tiggo 7 Pro. Kemudian akan dilanjutkan dengan Tiggo 8 Pro dan Skytour.

Diketahui, Tiggo 7 Pro dilengkapi dengan layar kontrol pusat ultra-clear berukuran 10,25 Inci yang bisa berinteraksi dengan telepon selular, LCD dan AC.

Baca juga: Suka Duka Jadi SPG di Pameran IIMS Hybrid 2022

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Konfigurasi teknologinya juga sangat nyaman dengan adanya tombol keyless start engine, kamera 360, panoramic dan, wireless charging.

Mobil juga memiliki keunggulan teknologi pada fitur keselamatannya. SUV ini sudah mengadopsi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Di dalamnya termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Door Open Warning (DOW), dan Reverse Tendency Alert (RAT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.