Raih Posisi 9 di Kualifikasi, Marc Marquez Akui Tak Percaya Diri

Kompas.com - 10/04/2022, 11:21 WIB
|


AUSTIN, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan start dari posisi kesembilan di GP Amerika yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Senin dini hari (11/4/2022).

"Raja COTA" itu mengatakan, dia sebetulnya bisa lebih cepat saat kualifikasi dan sudah dibuktikannya pada sesi latihan bebas. Tapi saat QTT dia memilih untuk tidak tampil menekan.

"Saya tidak percaya diri di kualifikasi. Itu mudah," kata Marquez mengutip Crash.net, Minggu (10/4/2022).

Baca juga: Paling Banyak Dites di IIMS 2022, Hyundai Ioniq 5 Raih Penghargaan

“Maksud saya sepanjang akhir pekan saya bekerja dengan sangat baik dan bagus pada ritme dan kecepatan saya, tetapi kemudian di kualifikasi saya tersingkir," katanya.

Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).

"Saya tidak ingin (tampil) menekan, dan kemudian saya tidak percaya pada diri sendiri. Itu hanya kesalaha saya," katanya.

Marc mengatakan salah satu alasan dia tidak tampil agresif ialah karena kurang percaya diri dengan kondisi ban. Padahal jika dia yakin bisa saja tampil lebih cepat.

“Pada ban kedua kami memiliki beberapa masalah dan untuk itu saya tidak dapat mendorong seperti yang saya inginkan," ungkapnya.

"Saya juga bingung dan berpikir saya memiliki satu lap lagi. Jika Anda percaya pada diri sendiri, berada di barisan depan tidak mungkin, tapi baris kedua adalah posisi saya," katanya.

Baca juga: Suzuki Carry Pakai Teknologi Smart Hybrid? Bisa Jadi

Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).BAY ISMOYO Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).

Marc mengatakan posisi sembilan tetap merupakan hasil yang baik. Meninggat dia baru kembali dari cedera di GO Mandalika dan mesti menjaga hal-hal yang tidak diinginkan kembali.

“Saya datang dari salah satu akhir pekan terburuk saya di kelas MotoGP. Adalah normal untuk memiliki beberapa keraguan dalam diri saya, tetapi saya mencoba untuk mendapatkan kepercayaan diri dan di FP4 saya melaju dengan baik," katanya.

“Saat kualifikasi, ketika saya memasang ban baru, saya tidak merasakannya dan saya sedikit takut. Saya tidak bisa tampil menekan seperti yang saya inginkan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.