Berapa Biaya Pasang PPF Untuk Bodi Mobil di IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 09/04/2022, 10:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com— Menjaga tampilan mobil menjadi hal yang penting agar masa pemakaian kendaraan lebih panjang. Oleh karena itu melindungi cat pada bodi mobil juga harus dilakukan agar tetap berkilau.

Paint Protection Film (PPF) menjadi salah satu solusi untuk melindungi cat mobil dari V-Kool. Teknologi ini terbuat dari thermoplastic urethane yang mana dapat mencegah goresan, pemudaran warna dan jamur pada bodi mobil.

Baca juga: Moeldoko Mampir ke IIMS Hybrid 2022, Bicara Mobil Listrik

“Kami menyediakan dua jenis PPF yaitu untuk dof dan juga glossy. Keduanya punya harga yang berbeda,” kata Lianto Vachon Chief Operating Officer PT V-Kool Indo Lestari.

Bagi pemilik mobil yang ingin menggunakan PPF pada mobilnya secara menyeluruh dibanderol mulai dari Rp 50 juta untuk jenis glossy. Sementara itu, untuk pemasangan PPF jenis dof untuk bodi mobil dikenakan Rp 55 juta.

V-Kool Paint Protection Film (PPF) di IIMS Hybrid 2022janlika Putri V-Kool Paint Protection Film (PPF) di IIMS Hybrid 2022

Harga akan bertambah apabila ukuran mobil lebih besar. Hal ini dikarenakan mobil yang lebih besar akan menggunakan PPF lebih banyak.

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, V-Kool memberikan potongan harga mulai dari Rp 3 juta. Bagi yang bertransaksi menggunakan Tokopedia juga akan mendapatkan tambahan potongan Rp 3 juta.

Akan tetapi, pemasangan PPF ini tidak bisa segera dikerjakan. Pembeli harus memesan sesuai  daftar tunggu.

Baca juga: Pameran Kendaraan Listrik Akan Digelar Juli 2022

“Pembeli harus membayar booking terlebih dahulu minimal Rp 10 juta. Namun untuk pengunjung di pameran ini mendapatkan daftar antrean di bulan Juni untuk pengerjaanya,” kata Lianto.

V-Kool juga memberikan garansi 10 tahun untuk perbaikan. PPF memiliki kemampuan dapat menyembuhkan baret tipis yang terjadi permukaannya secara mandiri. Oleh karena itu, apabila perawatannya tepat maka akan awet dan tidak cepat terkelupas.

“Jika tergores, baret pada PPF akan hilang dengan sendirinya jika terkena panas matahari atau panas mesin,” ujar Lianto.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.